Tuesday, November 7, 2017

Jual Besi Beton Berkualitas di Boyolali

Distributor jual besi beton murah


Jual Besi Beton di Boyolali - Besi beton diketahui juga dengan nama lainnya rebar, kosakata bahasa Inggris yang adalah singkatan dari reinforcement steel bar. Besi beton juga lazim disebut dengan besi tulang beton (BTB). Material merupakan salah satu material pembentuk beton struktur, sebagai tulangan beton yang menyediakan gaya tarik yang tak dimiliki beton dan sanggup menahan gaya tekan. Tanpa besi tulang beton, beton dapat retak dengan mudah karena guncangan-guncangan kecil, seumpama dari kendaraan yang berlalu lalang.

Jual Besi Beton Ulir di Boyolali



Distributor jual besi beton murah

Tipe Besi Beton

Secara biasa terdapat dua ragam besi beton, yaitu besi polos (plain bar) dan besi ulir (deformed bar). Besi polos memiliki permukaan yang licin dan mulur serta penampangnya berbentuk bundar. Besi ulir, layak dengan namanya, memiliki bentuk permukaan seperti sirip ikan (memuntir) atau sirip teratur seperti pada bambu, dengan pola-pola yang berbeda tergatung pabrik pembuatannya.

Besi ulir lazim digunakan sebagai tulangan beton diperbandingkan besi polos. Besi ulir diberi ulir melalui pengerjaan rol pada permukaannya sehingga memiliki ikatan yang lebih baik antara tulangan dan beton. Wujud ulir ini meningkatkan energi lekat sehingga menahan gerakan dari batang terhadap beton. Besi ulir memiliki ketahanan tekan minimal 400 Mpa.

Besi polos lebih jarang dipakai ketimbang besi ulir. Besi polos lebih banyak diaplikasikan untuk membungkus besi ulir yang diterapkan sebagai tulangan beton yang dipasang memanjang. Besi polos mempunyai ketahanan tekan minimal 240 Mpa.

Besi polos mendominasi permintaan besi beton di pasaran, dengan jumlah sekitar 60%. Besi polos bisa ditemui di pasar eceran (retail). Besi ulir lazimnya dijual distributor besar kepada para kontraktor, dengan penjualan dalam volume besar. Besi ulir harganya lebih mahal ketimbang besi polos karenan tenaga dan ketahanannya. Pemasangan besi ulir juga lebih sulit daripada besi polos sebab susah dibengkokkan.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Standar Besi Beton SNI

Distributor jual besi beton murah

Jumlah pengaplikasian besi beton berbanding lurus dengan dimensi beton. Semakin besar dimensi penampang beton, kian besar ukuran dan jumlah material yang diaplikasikan. Ukuran besi beton ditetapkan melewati SNI 2052:2014 perihal Baja Tulangan Beton yang diterapkan pada konstruksi beton.

Tetapi dalam pengerjaannya di proyek, besi beton yang tidak cocok dengan standar SNI umum ditemui. Besi beton yang tak pantas dengan standar SNI disebut dengan besi banci. Besi banci memiliki ukuran yang lebih kecil dari standar kwalitas SNI yang ditetapkan. Besi banci diterapkan untuk menekan tarif proyek.

Dalam produksi beton, diketahui istilah batas toleransi. Batas toleransi yakni batas perbedaan atau selisih ukuran dari marking yang ditetapkan. Umpamanya besi beton berukuran 8 mm memiliki batas toleransi 0,1 mm, artinya diameter sesungguhnya dapat jadi mempunyai ukuran 0,1 mm lebih kecil dari 8 mm atau berukuran 7,9 mm. Panjang standar besi beton adalah 12 meter.

Di pasaran, kebanyakan besi beton yang diminati konsumen berukuran 8 mm dan 10 mm. Ukuran ini lazim dipakai untuk membangun rumah tinggal. Meski untuk proyek pembangunan gedung, biasanya mengaplikasikan besi ulir dengan ukuran 12 mm dan 14 mm. Ukuran yang lebih besar juga dapat diaplikasikan dengan cara memesan khusus ke pabriknya. Kalau Anda tak berkeinginan repot, Anda sekarang juga dapat memesan bahan bangunan secara online, dengan kelebihan layanan antar ke lokasi proyek.



Info Lengkap Pemesanan:



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/besi-beton-di-boyolali/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1GkCRTZVyJimI3BloDxoybPZVM1FVBLMN&ll=-7.273325000220575%2C112.65019929999994&z=18
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-besi-beton/1782712598695286/
Event: https://www.facebook.com/events/1153340571463703/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1681637918802755

No comments:

Post a Comment