Wednesday, November 8, 2017

Jual Kawat Bronjong Murah di Kepulauan Seribu

daftar harga kawat bronjong pabrikasi

Jual Kawat Bronjong di Kepulauan Seribu - Dalam dunia arsitektur dan konstruksi, ada sebuah istilah adalah bronjong. Bronjong atau awam disebut juga sebagai gabion ini ialah sebuah konstruksi dasar untuk sebuah bangunan atau tanggul. Di zona tepi sungai, kau pasti tak jarang menemukannya. Bahkan dapat jadi rumah yang kau huni ketika ini pun mengaplikasikan bronjong.

Masih belum akrab dengan istilah bronjong ini? Seandainya semacam itu seketika saja simak pembahasannya berikut ini!

Pengertian Kawat Bronjong



harga kawat bronjong per kg

Bronjong yakni anyaman kawat baja yang dilapisi dengan seng atau galvanis. Anyaman kawat baja ini menyusun sebuah kotak atau balok. Komponen dalamnya diisi dengan batu-batu berukuran besar untuk mencegah abrasi. Biasanya dipasang pada area tebing atau tepi sungai yang menjalani pekerjaan normalisasi serta untuk menuntaskan gerusan dampak arus sungai. Sebab tenaga kawat baja ini cukup tinggi, karenanya untuk menganyam dan membentuknya memerlukan tenaga mesin.

Anyaman kawat baja ini dibuat dengan teknik lilitan ganda yang membentuk lubang-lubang berbentuk segi enam. Anyaman ini diikat secara kuat di antara sisi-sisinya sehingga tidak mudah terurai. Ikatan anyaman inilah yang membikin bronjong sanggup menahan tanah sehingga tidak terjadi longsor atau abrasi. Kawat yang diaplikasikan berbahan baja berlapis galvanis sehingga kawat tak gampang berkarat.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Fungsi Bronjong



spesifikasi kawat bronjong

Fungsi bronjong di antaranya ialah melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar tebing agar tidak terjadi longsor, tepi sungai, dan tepi tanggul. Bronjong juga bisa digunakan sebagai pembentuk bendungan untuk meningkatkan volume air sungai.

Bagian tepi sungai bisa mengalami erosi dampak arus sungai yang deras dan terus-menerus terjadi. Di sini, bronjong akan berfungsi sebagai penjaga area tepi sungai dari arus sungai sehingga bantaran sungai tidak akan gampang hancur.

Pada umumnya kawat yang digunakan yaitu kawat baja berlapis galvanis, tapi ada juga kawat variasi lain yang dipakai untuk bronjong. Yuk, pahami kawat bronjong lewat penjelasan berikut!

Kawat yang berlapis galvanis ini mempunyai bahan anti karat. Bahannya menyerupai krom sehingga akan kuat menahan erosi. Kawat lainnya merupakan kawat yang terbuat dari bahan PVC. Kawat ini dilapisi dengan bahan semi plastik pada bagian luarnya sehingga terlihat lebih menarik dan bisa menambah nilai keindahan.

Dibandingi dengan kawat berlapis galvanis, kawat yang terbuat dari bahan PVC ini jauh lebih unggul. Kecuali warnanya yang lebih menarik, kawat ini mempunyai 2 lapisan sehingga lebih kuat dari kawat berlapis galvanis. Selain itu, ketahanan kepada karat dan kadar asam malahan cukup tinggi sehingga layak untuk dibangun di tepi laut dan awet dalam waktu yang cukup lama. Sama halnya seperti dikala ingin memilih tipe batu bata pada bangunan, pemilihan bahan kawat bahkan menjadi sungguh-sungguh penting.

Dikala mau memilih kawat untuk membikin bronjong, kau bisa menerapkan kawat yang dipabrikasi menerapkan mesin dengan bahan kawat Standard Nasional Indonesia atau SNI agar kualitasnya terjaga. Ukuran kawat, ukuran anyaman, variasi lilitan, dan variasi kawatnya juga bisa kau sesuaikan dengan keperluan.

Tenaga Kawat Bronjong



harga kawat bronjong per kg 2016

Pada dasarnya kawat bronjong sangat kuat, tetapi dayanya ini bisa juga berkurang karena imbas oleh situasi sekitar. Misalnya saja untuk bronjong yang dipasang di tepi sungai, jika ada sampah-sampah kecil yang masuk ke dalam bronjong bersama dengan air sungai, tentu dayanya akan berkurang dan akan lebih gampang rusak. Arus sungai yang deras juga dapat mengikis batu-batu pengisi bronjong. Metode pemasangan dan pemeliharaan bronjong itu sendiri juga bisa memberi pengaruh dayanya.

Kawat bronjong ada yang berukuran tebal sehingga semestinya dianyam mengaplikasikan mesin dan ada juga kawat yang berukuran sedang sehingga masih dapat dianyam menggunakan tangan. Kawat yang bisa dianyam memakai tangan ini memiliki ketebalan 2,7 mm dengan tepian 3,4 mm. Kawat ukuran ini yaitu yang paling sering diterapkan untuk membangun rumah.

Keunggulan Bronjong



harga kawat bronjong 2015

Dibandingkan dengan konstruksi barier lainnya seperti yang terbuat dari beton, bronjong memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Pertama, bronjong bersifat fleksibel sehingga dapat mengikuti pergerakan tanah yang ada di bawahnya tanpa semestinya merusak konstruksi dasar.

Kedua, tumpukan batu-batu di dalam bronjong ini memungkinkan air untuk mengalir di sela-selanya sehingga tekanan tanah akan berkurang dan mengurangi resiko tanah longsor. Terpenting untuk bangunan yang berada di sekitar tebing. Ketiga, harga bronjong jauh lebih ekonomis diperbandingkan dengan pembendung dari beton. Kawatnya mudah didapat, seperti itu juga dengan batu-batu pengisinya. Harga yang ekonomis ini juga diberi pengaruh oleh teknik pembuatan dan biaya pengiriman karena muatan kawat amat ringan dibandingkan dengan beton.

Keunggulan berikutnya ialah formatnya yang simpel bisa dikerjakan tanpa menerapkan mesin berteknologi tinggi, cukup alat-alat pertukangan sederhana seperti tang dan keahlian tangan para tukang. Bobot dari kawatnya malah terbilang ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja via medan apa malahan.

Kecuali itu, kawat yang gampang disusun membuatnya lebih gampang dipakai di mana saja dalam wujud apa malahan. Disusun lurus atau melingkar, tidak masalah. Ukurannya bisa disesuaikan dengan keperluan di lapangan. Terakhir dan yang paling penting, bronjong benar-benar ramah lingkungan karena batu alam yang digunakan sebagai bahan utamanya.



Info Lengkap Pemesanan:



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/kawat-bronjong-di-kepulauan-seribu/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1_UDsN3UjcGwBOb1IPv7Rs98pcE3ZRecU&ll=-7.276500022363862%2C112.655575&z=16
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-kawat-bronjong/1785243111775568/
Event: https://www.facebook.com/events/323668001451998/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1683705591929321
Behance: https://www.behance.net/gallery/60203069/Distributor-Supplier-Kawat-Bronjong

No comments:

Post a Comment