Monday, November 6, 2017

Jual Kawat Bronjong Murah di Madiun

daftar harga kawat bronjong

Jual Kawat Bronjong di Madiun - Dalam dunia arsitektur dan konstruksi, ada sebuah istilah adalah bronjong. Bronjong atau awam disebut juga sebagai gabion ini adalah sebuah konstruksi dasar untuk sebuah bangunan atau tanggul. Di zona tepi sungai, kau pasti kerap kali menemukannya. Pun bisa jadi rumah yang kau huni ketika ini bahkan mengaplikasikan bronjong.

Masih belum akrab dengan istilah bronjong ini? Kalau semacam itu lantas saja simak pembahasannya berikut ini!

Pengertian Kawat Bronjong



harga kawat bronjong per kg 2016

Bronjong adalah anyaman kawat baja yang dilapisi dengan seng atau galvanis. Anyaman kawat baja ini membentuk sebuah kotak atau balok. Bagian dalamnya diisi dengan batu-batu berukuran besar untuk mencegah abrasi. Biasanya dipasang pada zona tebing atau tepi sungai yang menjalani profesi normalisasi serta untuk mengatasi gerusan pengaruh arus sungai. Sebab energi kawat baja ini cukup tinggi, maka untuk menganyam dan membentuknya memerlukan tenaga mesin.

Anyaman kawat baja ini diwujudkan dengan teknik lilitan ganda yang menyusun lubang-lubang berbentuk segi enam. Anyaman ini diikat secara kuat di antara sisi-sisinya sehingga tidak mudah terurai. Ikatan anyaman inilah yang membuat bronjong sanggup menahan tanah sehingga tidak terjadi longsor atau abrasi. Kawat yang dipakai berbahan baja berlapis galvanis sehingga kawat tidak gampang berkarat.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Fungsi Bronjong



harga kawat bronjong per kg

Fungsi bronjong di antaranya adalah melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar tebing agar tidak terjadi longsor, tepi sungai, dan tepi tanggul. Bronjong juga bisa dipakai sebagai pembentuk bendungan untuk meningkatkan volume air sungai.

Bagian tepi sungai dapat mengalami pengikisan akibat arus sungai yang deras dan terus-menerus terjadi. Di sini, bronjong akan berfungsi sebagai penjaga area tepi sungai dari arus sungai sehingga bantaran sungai tak akan mudah hancur.

Pada biasanya kawat yang diaplikasikan merupakan kawat baja berlapis galvanis, tapi ada juga kawat tipe lain yang diterapkan untuk bronjong. Yuk, pahami kawat bronjong melewati penjelasan berikut!

Kawat yang berlapis galvanis ini memiliki bahan anti karat. Bahannya menyerupai krom sehingga akan kuat menahan abrasi. Kawat lainnya yaitu kawat yang terbuat dari bahan PVC. Kawat ini dilapisi dengan bahan semi plastik pada komponen luarnya sehingga terlihat lebih menarik dan dapat menambah nilai keindahan.

Diperbandingkan dengan kawat berlapis galvanis, kawat yang terbuat dari bahan PVC ini jauh lebih unggul. Kecuali warnanya yang lebih menarik, kawat ini memiliki 2 lapisan sehingga lebih kuat dari kawat berlapis galvanis. Selain itu, ketahanan kepada karat dan kadar asam malah cukup tinggi sehingga cocok untuk dibangun di tepi laut dan awet dalam waktu yang cukup lama. Sama halnya seperti saat ingin memilih ragam batu bata pada bangunan, pemilihan bahan kawat bahkan menjadi sungguh-sungguh penting.

Dikala berharap memilih kawat untuk membikin bronjong, kamu dapat mengaplikasikan kawat yang dipabrikasi menerapkan mesin dengan bahan kawat Standard Nasional Indonesia atau SNI supaya kualitasnya terjaga. Ukuran kawat, ukuran anyaman, jenis lilitan, dan macam kawatnya juga dapat kamu sesuaikan dengan keperluan.

Energi Kawat Bronjong



harga borongan bronjong

Pada dasarnya kawat bronjong sungguh-sungguh kuat, tetapi dayanya ini dapat juga berkurang karena pengaruh oleh keadaan sekitar. Semisal saja untuk bronjong yang dipasang di tepi sungai, jikalau ada sampah-sampah kecil yang masuk ke dalam bronjong bersama dengan air sungai, tentu kekuatannya akan berkurang dan akan lebih gampang rusak. Arus sungai yang deras juga bisa mengikis batu-batu pengisi bronjong. Sistem pemasangan dan pemeliharaan bronjong itu sendiri juga bisa memberi pengaruh energinya.

Kawat bronjong ada yang berukuran tebal sehingga mesti dianyam mengaplikasikan mesin dan ada juga kawat yang berukuran sedang sehingga masih bisa dianyam menerapkan tangan. Kawat yang bisa dianyam mengaplikasikan tangan ini mempunyai ketebalan 2,7 mm dengan tepian 3,4 mm. Kawat ukuran ini ialah yang paling sering diterapkan untuk membangun rumah.

Keunggulan Bronjong



harga kawat bronjong 2015

Diperbandingkan dengan konstruksi barier lainnya seperti yang terbuat dari beton, bronjong mempunyai sebagian keunggulan tersendiri. Pertama, bronjong bersifat fleksibel sehingga bisa mengikuti pergerakan tanah yang ada di bawahnya tanpa semestinya merusak konstruksi dasar.

Kedua, tumpukan batu-batu di dalam bronjong ini memungkinkan air untuk mengalir di jeda-selanya sehingga tekanan tanah akan berkurang dan mengurangi resiko tanah longsor. Khususnya untuk bangunan yang berada di sekitar tebing. Ketiga, harga bronjong jauh lebih ekonomis dibandingi dengan penahan dari beton. Kawatnya gampang didapatkan, demikian itu juga dengan batu-batu pengisinya. Harga yang ekonomis ini juga dipengaruhi oleh teknik pembuatan dan tarif pengiriman sebab muatan kawat betul-betul ringan dibandingi dengan beton.

Keunggulan berikutnya ialah bentuknya yang sederhana dapat dilaksanakan tanpa memakai mesin berteknologi tinggi, cukup alat-alat pertukangan simpel seperti tang dan keahlian tangan para tukang. Bobot dari kawatnya pun terbilang ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja melalui medan apa pun.

Kecuali itu, kawat yang mudah disusun membuatnya lebih mudah dipakai di mana saja dalam bentuk apa malah. Disusun lurus atau melingkar, tidak permasalahan. Ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Terakhir dan yang paling penting, bronjong amat ramah lingkungan karena batu alam yang diterapkan sebagai bahan utamanya.



Info Lengkap Pemesanan:



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/kawat-bronjong-di-madiun/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1_UDsN3UjcGwBOb1IPv7Rs98pcE3ZRecU&ll=-7.276500022363862%2C112.655575&z=16
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-kawat-bronjong/1785243111775568/
Event: https://www.facebook.com/events/323668001451998/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1683705591929321
Behance: https://www.behance.net/gallery/60203069/Distributor-Supplier-Kawat-Bronjong

No comments:

Post a Comment