Sunday, November 5, 2017

Jual Pipa Schedule / Sch Murah Jambi

Pipa mempunyai banyak ukuran, mulai dari yang terkecil dengan ukuran diameter 1/2 inch hingga ukuran yang benar-benar besar dengan diameter 72 inch atau kira2 1. 8 meter. Secara awam material yang banyak dipakai untuk pipa dan komponennya terbagi atas dua katagori utama yakni :


  • Metallic (Logam)

  • Non metallic (Non logam)



Jual Pipa Sch Jambi




Khusus untuk macam Metallic dibagi dalam dua klasifikasi merupakan: Ferrous dan Non Ferrous. Ada 2 (dua) jenis metode yang digunakan untuk menamai ukuran pipa :


  1. NPS (Nominal Pipe Size) yakni ukuran standard Amerika Utara, dengan ukurannya berdasarkan “inch”.

  2. DN (Diameter Nominal) ialah penunjukkan ukuran eropa dengan ukurannya berdasarkan “milimeter”.



Kecuali penamaannya dengan NPS atau DN, karenanya ada pasangan yang senantiasa tak tertinggal saat diceritakan ukuran pipa adalah schedule (sch). Schedule merupakan suatu penunjukkan ukuran ketebalan dinding pipa atau dengan kata lain Thickness.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.

Indonesia Bagian Barat lainnya:



Distributor Pipa Schedule Jambi




Jual Pipa Schedule Jambi - Ada salah satu perbedaan yang lain lagi yang umum kita lihat di tabel daftar pipa merupakan huruf “S” sesudah nomor schedule. seperti model 5S. hal ini khusus untuk memperlihatkan bahwa schedule hal yang demikian untuk material khusus Stainless steel. sedang schedule tanpa huruf “S” merupakan untuk pipa dengan material kecuali stainless steel.

Macam2 ukuran pipa yang acap kali dipakai dalam industri:


  • Large Bore Pipe : yakni pipa dengan ukuran lebih besar dari 2 Inch.

  • Small Bore Pipe : ialah pipa dengan ukuran 2 inch ke bawah.

  • Tubing : merupakan pipa yang mempunyai ukuran sampai 4 inch, melainkan memiliki ukuran ketebalan dinding pipa yang lebih kecil bila dibandingi dengan small bore dan large bore.



Ukuran Pipa Schedule 40




Pipa diproduksi dalam beraneka jenis ketebalan yang sudah distandardkan. tiap ketebalan tertentu pada pipa diberikan penamaan dalam wujud schedule number, bukan dalam bentuk ukuran pipa yang hakekatnya.

Pada awalnya ketebalan pipa hanya ada 3 golongan yaitu: Standard, Extra Strong (XS), Double Extra strong (XXS). dikala ini penamaan sudah diganti dengan memberikan schedule number tertentu, yang diawali dari 5 dan 5S, kemudian diiukuti dengan 10 dan 10S, seterusnya dalam kelipatan 10 sampai schedule 40 (20, 30, 40) dan selanjutnya memiliki kelipatan 20, ialah 60, 80, 100, 120, 140, 160. Pada lazimnya, besarnya ketebalan pipa yang mempunyai schedule 40 dengan schedule STD ialah sama untuk pipa ukuran 1/8 hingga dengan ukuran pipa 10 inch.




Informasi Lengkap Pemesanan



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/pipa-schedule-jambi/
Facebook: https://www.facebook.com/DistributorOfIndustrialSupplyDIS/

No comments:

Post a Comment