Thursday, January 18, 2018

Jual Kawat Bronjong Murah di Jambi

harga kawat bronjong pabrikasi 2016

Jual Kawat Bronjong di Jambi - Dalam dunia arsitektur dan konstruksi, ada sebuah istilah yaitu bronjong. Bronjong atau umum disebut juga sebagai gabion ini yaitu sebuah konstruksi dasar untuk sebuah bangunan atau tanggul. Di area tepi sungai, kamu pasti kerap kali menemukannya. Malah dapat jadi rumah yang kau huni saat ini bahkan memakai bronjong.

Masih belum akrab dengan istilah bronjong ini? Jika begitu segera saja simak pembahasannya berikut ini!

Pengertian Kawat Bronjong



daftar harga kawat bronjong pabrikasi

Bronjong adalah anyaman kawat baja yang dilapisi dengan seng atau galvanis. Anyaman kawat baja ini membentuk sebuah kotak atau balok. Bagian dalamnya diisi dengan batu-batu berukuran besar untuk mencegah erosi. Biasanya dipasang pada zona tebing atau tepi sungai yang menjalani pekerjaan normalisasi serta untuk menyelesaikan gerusan imbas arus sungai. Karena tenaga kawat baja ini cukup tinggi, karenanya untuk menganyam dan membentuknya memerlukan energi mesin.

Anyaman kawat baja ini dibuat dengan teknik lilitan ganda yang membentuk lubang-lubang berbentuk segi enam. Anyaman ini diikat secara kuat di antara sisi-sisinya sehingga tak mudah terurai. Ikatan anyaman inilah yang membuat bronjong cakap membendung tanah sehingga tak terjadi longsor atau pengikisan. Kawat yang diaplikasikan berbahan baja berlapis galvanis sehingga kawat tidak mudah berkarat.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Fungsi Bronjong



spesifikasi kawat bronjong

Fungsi bronjong di antaranya ialah melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar tebing agar tak terjadi longsor, tepi sungai, dan tepi tanggul. Bronjong juga dapat dipakai sebagai pembentuk bendungan untuk meningkatkan volume air sungai.

Komponen tepi sungai dapat mengalami pengikisan imbas arus sungai yang deras dan terus-menerus terjadi. Di sini, bronjong akan berfungsi sebagai penjaga area tepi sungai dari arus sungai sehingga bantaran sungai tidak akan mudah hancur.

Pada umumnya kawat yang diterapkan adalah kawat baja berlapis galvanis, melainkan ada juga kawat ragam lain yang dipakai untuk bronjong. Yuk, pahami kawat bronjong lewat penjelasan berikut!

Kawat yang berlapis galvanis ini memiliki bahan anti karat. Bahannya menyerupai krom sehingga akan kuat membendung abrasi. Kawat lainnya merupakan kawat yang terbuat dari bahan PVC. Kawat ini dilapisi dengan bahan semi plastik pada bagian luarnya sehingga menonjol lebih menarik dan dapat menambah skor keindahan.

Diperbandingkan dengan kawat berlapis galvanis, kawat yang terbuat dari bahan PVC ini jauh lebih unggul. Kecuali warnanya yang lebih menarik, kawat ini mempunyai 2 lapisan sehingga lebih kuat dari kawat berlapis galvanis. Kecuali itu, ketahanan terhadap karat dan kadar asam malahan cukup tinggi sehingga cocok untuk dibangun di tepi laut dan awet dalam waktu yang cukup lama. Sama halnya seperti ketika mau memilih ragam batu bata pada bangunan, pemilihan bahan kawat malah menjadi benar-benar penting.

Dikala berharap memilih kawat untuk membikin bronjong, kau dapat mengaplikasikan kawat yang dipabrikasi mengaplikasikan mesin dengan bahan kawat Standard Nasional Indonesia atau SNI supaya kualitasnya terjaga. Ukuran kawat, ukuran anyaman, ragam lilitan, dan tipe kawatnya juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Tenaga Kawat Bronjong



harga kawat bronjong per meter

Pada dasarnya kawat bronjong sangat kuat, namun kekuatannya ini dapat juga berkurang sebab dampak oleh situasi sekitar. Contohnya saja untuk bronjong yang dipasang di tepi sungai, seandainya ada sampah-sampah kecil yang masuk ke dalam bronjong bersama dengan air sungai, tentu energinya akan berkurang dan akan lebih mudah rusak. Arus sungai yang deras juga dapat mengikis batu-batu pengisi bronjong. Cara pemasangan dan pemeliharaan bronjong itu sendiri juga bisa mempengaruhi tenaganya.

Kawat bronjong ada yang berukuran tebal sehingga wajib dianyam menggunakan mesin dan ada juga kawat yang berukuran sedang sehingga masih bisa dianyam mengaplikasikan tangan. Kawat yang bisa dianyam memakai tangan ini memiliki ketebalan 2,7 mm dengan tepian 3,4 mm. Kawat ukuran ini yaitu yang paling kerap kali digunakan untuk membangun rumah.

Keunggulan Bronjong



harga kawat bronjong per kg

Dibandingi dengan konstruksi penahan lainnya seperti yang terbuat dari beton, bronjong memiliki sebagian keunggulan tersendiri. Pertama, bronjong bersifat fleksibel sehingga dapat mengikuti pergerakan tanah yang ada di bawahnya tanpa harus merusak konstruksi dasar.

Kedua, tumpukan batu-batu di dalam bronjong ini memungkinkan air untuk mengalir di jeda-selanya sehingga tekanan tanah akan berkurang dan mengurangi resiko tanah longsor. Terutamanya untuk bangunan yang berada di sekitar tebing. Ketiga, harga bronjong jauh lebih ekonomis dibandingi dengan pembendung dari beton. Kawatnya gampang didapatkan, semacam itu juga dengan batu-batu pengisinya. Harga yang ekonomis ini juga dipengaruhi oleh teknik pembuatan dan biaya pengiriman karena beban kawat benar-benar ringan dibandingi dengan beton.

Keunggulan selanjutnya merupakan formatnya yang simpel dapat dilaksanakan tanpa menggunakan mesin berteknologi tinggi, cukup alat-alat pertukangan sederhana seperti tang dan keahlian tangan para tukang. Muatan dari kawatnya bahkan terbilang ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja melewati medan apa pun.

Selain itu, kawat yang gampang dibentuk membuatnya lebih gampang diaplikasikan di mana saja dalam format apa malah. Disusun lurus atau melingkar, tidak situasi sulit. Ukurannya bisa disesuaikan dengan keperluan di lapangan. Terakhir dan yang paling penting, bronjong benar-benar ramah lingkungan karena batu alam yang diaplikasikan sebagai bahan utamanya.



Info Lengkap Pemesanan:



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/kawat-bronjong-di-jambi/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1_UDsN3UjcGwBOb1IPv7Rs98pcE3ZRecU&ll=-7.276500022363862%2C112.655575&z=16
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-kawat-bronjong/1785243111775568/
Event: https://www.facebook.com/events/323668001451998/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1683705591929321
Behance: https://www.behance.net/gallery/60203069/Distributor-Supplier-Kawat-Bronjong

No comments:

Post a Comment