Sunday, January 14, 2018

Jual Kawat Bronjong Murah di Palopo

jual kawat bronjong jakarta

Jual Kawat Bronjong di Palopo - Dalam dunia arsitektur dan konstruksi, ada sebuah istilah yakni bronjong. Bronjong atau awam disebut juga sebagai gabion ini yaitu sebuah konstruksi dasar untuk sebuah bangunan atau tanggul. Di zona tepi sungai, kau pasti sering menemukannya. Malah dapat jadi rumah yang kamu huni ketika ini malah menggunakan bronjong.

Masih belum akrab dengan istilah bronjong ini? Seandainya semacam itu lantas saja simak pembahasannya berikut ini!

Pengertian Kawat Bronjong



harga kawat bronjong pabrikasi 2016

Bronjong adalah anyaman kawat baja yang dilapisi dengan seng atau galvanis. Anyaman kawat baja ini membentuk sebuah kotak atau balok. Bagian dalamnya diisi dengan batu-batu berukuran besar untuk mencegah abrasi. Biasanya dipasang pada area tebing atau tepi sungai yang menjalani pekerjaan normalisasi serta untuk menyelesaikan gerusan dampak arus sungai. Sebab daya kawat baja ini cukup tinggi, maka untuk menganyam dan membentuknya membutuhkan kekuatan mesin.

Anyaman kawat baja ini diwujudkan dengan teknik lilitan ganda yang membentuk lubang-lubang berbentuk segi enam. Anyaman ini diikat secara kuat di antara sisi-sisinya sehingga tak gampang terurai. Ikatan anyaman inilah yang membikin bronjong cakap membendung tanah sehingga tak terjadi longsor atau pengikisan. Kawat yang diaplikasikan berbahan baja berlapis galvanis sehingga kawat tak gampang berkarat.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Fungsi Bronjong



pengertian bronjong

Fungsi bronjong di antaranya yaitu melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar tebing supaya tak terjadi longsor, tepi sungai, dan tepi tanggul. Bronjong juga bisa diaplikasikan sebagai pembentuk bendungan untuk meningkatkan volume air sungai.

Komponen tepi sungai bisa mengalami abrasi imbas arus sungai yang deras dan terus-menerus terjadi. Di sini, bronjong akan berfungsi sebagai penjaga zona tepi sungai dari arus sungai sehingga bantaran sungai tidak akan gampang hancur.

Pada lazimnya kawat yang diaplikasikan adalah kawat baja berlapis galvanis, namun ada juga kawat variasi lain yang digunakan untuk bronjong. Yuk, pahami kawat bronjong via penjelasan berikut!

Kawat yang berlapis galvanis ini memiliki bahan anti karat. Bahannya menyerupai krom sehingga akan kuat membendung pengikisan. Kawat lainnya yakni kawat yang terbuat dari bahan PVC. Kawat ini dilapisi dengan bahan semi plastik pada komponen luarnya sehingga terlihat lebih menarik dan dapat menambah nilai estetika.

Diperbandingkan dengan kawat berlapis galvanis, kawat yang terbuat dari bahan PVC ini jauh lebih unggul. Kecuali warnanya yang lebih menarik, kawat ini mempunyai 2 lapisan sehingga lebih kuat dari kawat berlapis galvanis. Kecuali itu, ketahanan terhadap karat dan kadar asam pun cukup tinggi sehingga cocok untuk dibangun di tepi laut dan awet dalam waktu yang cukup lama. Sama halnya seperti saat berharap memilih tipe batu bata pada bangunan, pemilihan bahan kawat malahan menjadi benar-benar penting.

Dikala ingin memilih kawat untuk membuat bronjong, kau bisa menggunakan kawat yang dipabrikasi menggunakan mesin dengan bahan kawat Standard Nasional Indonesia atau SNI supaya kualitasnya terjaga. Ukuran kawat, ukuran anyaman, ragam lilitan, dan variasi kawatnya juga dapat kau sesuaikan dengan kebutuhan.

Energi Kawat Bronjong



harga kawat bronjong per kg 2016

Pada dasarnya kawat bronjong sangat kuat, tapi tenaganya ini bisa juga berkurang karena dampak oleh kondisi sekitar. Contohnya saja untuk bronjong yang dipasang di tepi sungai, bila ada sampah-sampah kecil yang masuk ke dalam bronjong bersama dengan air sungai, tentu tenaganya akan berkurang dan akan lebih mudah rusak. Arus sungai yang deras juga bisa mengikis batu-batu pengisi bronjong. Sistem pemasangan dan pemeliharaan bronjong itu sendiri juga dapat memberi pengaruh tenaganya.

Kawat bronjong ada yang berukuran tebal sehingga semestinya dianyam mengaplikasikan mesin dan ada juga kawat yang berukuran sedang sehingga masih dapat dianyam menerapkan tangan. Kawat yang bisa dianyam memakai tangan ini memiliki ketebalan 2,7 mm dengan tepian 3,4 mm. Kawat ukuran ini yakni yang paling acap kali diaplikasikan untuk membangun rumah.

Keunggulan Bronjong



harga kawat bronjong batu kali

Diperbandingkan dengan konstruksi barier lainnya seperti yang terbuat dari beton, bronjong mempunyai sebagian keunggulan tersendiri. Pertama, bronjong bersifat fleksibel sehingga bisa mengikuti pergerakan tanah yang ada di bawahnya tanpa seharusnya merusak konstruksi dasar.

Kedua, tumpukan batu-batu di dalam bronjong ini memungkinkan air untuk mengalir di sela-selanya sehingga tekanan tanah akan berkurang dan mengurangi resiko tanah longsor. Secara untuk bangunan yang berada di sekitar tebing. Ketiga, harga bronjong jauh lebih ekonomis dibandingi dengan penahan dari beton. Kawatnya mudah diperoleh, seperti itu juga dengan batu-batu pengisinya. Harga yang ekonomis ini juga dipengaruhi oleh teknik pembuatan dan tarif pengiriman karena bobot kawat sangat ringan dibandingi dengan beton.

Keunggulan berikutnya yaitu bentuknya yang sederhana bisa dilaksanakan tanpa mengaplikasikan mesin berteknologi tinggi, cukup alat-alat pertukangan simpel seperti tang dan keahlian tangan para tukang. Muatan dari kawatnya malahan terbilang ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja lewat medan apa pun.

Kecuali itu, kawat yang mudah disusun membuatnya lebih gampang diterapkan di mana saja dalam format apa bahkan. Disusun lurus atau melingkar, tak situasi sulit. Ukurannya dapat disesuaikan dengan keperluan di lapangan. Terakhir dan yang paling penting, bronjong sungguh-sungguh ramah lingkungan sebab batu alam yang diaplikasikan sebagai bahan utamanya.



Info Lengkap Pemesanan:



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/kawat-bronjong-di-palopo/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1_UDsN3UjcGwBOb1IPv7Rs98pcE3ZRecU&ll=-7.276500022363862%2C112.655575&z=16
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-kawat-bronjong/1785243111775568/
Event: https://www.facebook.com/events/323668001451998/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1683705591929321
Behance: https://www.behance.net/gallery/60203069/Distributor-Supplier-Kawat-Bronjong

No comments:

Post a Comment