Monday, January 8, 2018

Jual Pipa Hitam Galvanis di Denpasar

harga sambungan pipa besi

Jual Pipa Hitam Gas Galvanis di Denpasar - Pemilihan macam pipa seringkali didasarkan pada keperluan dan tujuan instalasinya. Pelbagai ragam dan merek tersedia di pasaran tergantung pada fungsi, letak, dan materialnya. Salah satu tipe pipa yang populer diaplikasikan untuk industri adalah pipa baja galvanis. Tidak seperti pipa PVC, pipa baja galvanis mempunyai keunggulan lebih banyak dan dievaluasi lebih tahan lama.

Spesifikasi Pipa Baja Galvanis



daftar harga pipa black steel sch 40

Pemilihan material pipa memang cukup membingungkan, apalagi seandainya Anda tidak tahu jelas apa fungsi dan kegunaannya. Pipa baja galvanis merupakan sejenis pipa yang dibuat dari besi dan dilapisi oleh pelindung terbuat dari bahan seng. Lapisan tersebut dialamatkan untuk melindungi baja dari korosi sehingga pemakaiannya lebih awet.

Dalam pembuatan pipa baja galvanis, dibutuhkan baja karbon rendah dengan lapisan galvanis yang mengandung beraneka variasi faktor di dalamnya. Unsur karbon yang terdapat pada pipa ini sebesar 0.091%, cukup rendah kalau diperbandingkan dengan faktor seng (Zn) sebesar 99,7%. Cara memerlukan bahan baja yang ditempatkan dalam wadah berisi lelehan seng – seperti mencelupkan ke dalam cairan – yang disebut dengan progres galvanisasi.Kecuali untuk mencegah korosi, lapisan seng di komponen luar pipa juga dapat memperpanjang usia tabung di dalamnya. Karena elemen utama dari pipa galvanis yaitu seng, ragam pipa yang satu ini disarankan untuk diaplikasikan untuk instalasi air dingin saja. Menggunakannya sebagai saluran pipa air panas dirasa kurang pas.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Macam Pipa Baja Galvanis



harga pipa besi 10 inch

Bila Anda berpikir segala pipa galvanis itu sama, coba pikir lagi. Produksi pipa baja galvanis disesuaikan dengan bermacam-macam ukuran dan ketebalan dindingnya untu berbagai penerapan yang berbeda. Standarnya, ukuran panjang pipa galvanis yakni 6 meter.

Untuk bentuk, galvanis juga mempunyai ragam berbeda. Ada bentuk pipa lazim, tabung, plat lembaran, wujud U, H, C, kotak, dan sebagainya. Sebelum memilih ukuran dan jenis pipa, sebaiknya Anda melakukan survei lebih-lebih dahulu.

Saat ini, salah satu ragam pipa baja galvanis yang paling populer yaitu tipe standar dan sch 40. Perbedaan keduanya berlokasi pada ketebalan konstruksi pipa; tipe sch 40 tingkat ketebalannya lebih tinggi dan kerap diterapkan untuk pembuluh pipa yang tolakannya juga tinggi.

Seringkali, pipa baja galvanis disebut sebagai GIP (Galvanized Iron Pipe) atau GI (Galvanized Iron). Dalam penjelasan berikut ini, Anda akan memandang beberapa tipe yang menjadi spesifikasi pipa galvanis kecuali ukuran panjang dan diameternya.


  • Satuan ukuran mengaplikasikan standar m (meter), ft (kaki), sm (sentimeter), inci, dan milimeter.

  • Diameter menggunakan standar Ø.

  • Variasi diameter pipa yang awam dilaksanakan oleh pembuat pipa:

  • Ø ½ “, ¾ “, 1”, 1½ “,2”, 2½”, 3”, 4”, 6”, 8”, 10” dengan panjang 6 m.

  • Ketebalan pipa mempunyai spesifikasi bermacam, tergantung pada variasi atau jenis, serta ketebalan dinding pipa yang disebut dengan schedule.

  • Jenis schedule pipa baja galvanis biasa disebut dengan kelas Medium A, Medium B, dan Nonmedium.

  • Ketebalannya bervariasi, dari mulai 1mm, 1½mm, 2mm, dan seterusnya.

  • Perbedaan schedule/ketebalan bisa diamati dari beban pipa baja saat diangkat. Kalau tipe pipa terasa lebih berat dari yang lain dengan diameter yang sama, berarti pipa hal yang demikian memiliki nomor medium yang lebih besar.



Macam-Macam macam Uliran Pipa Baja Galvanis



tabel ukuran pipa besi

Bagi kebanyakan orang, membeli pipa baja galvanis tanpa tahu perihal uliran ialah hal yang lazim. Melainkan, sebaiknya Anda mengenal panjang uliran pada pipa yang dibeli. Ulir standar pada sambungan pipa lazim disimbolkan dengan huruf “R”.

Untuk pipa baja galvanis, berikut merupakan sebagian macam uliran yang perlu Anda kenal:

Fungsi & Kegunaan Pipa Baja Galvanis



Pipa baja galvanis banyak diaplikasikan sebagai pipa pembagi atau distribusi. Di era modern ini, tipe pipa galvanis acap kali dimanfaatkan sebagai aplikasi luar ruangan terpenting untuk pegangan tangan, tiang listrik, atau saluran air. Perlu dikenal bahwa pipa galvanis tidak sesuai untuk menyalurkan gas.

Kecuali fungsi di atas, berikut yaitu beberapa kegunaan aplikasi pipa baja galvanis dalam pelbagai industri:

Metode Saluran



harga pipa besi kotak

Air di Rumah atau Bangunan Lainnya, Berkat lapisan seng yang ada di dalam tabung, menerapkan pipa baja galvanis untuk saluran air tak akan membuatnya cepat berkarat. Seng ialah sebuah unsur logam yang tahan korosi, sehingga pantas untuk aplikasi semacam ini. Melainkan demikian, pemakaiannya tidak disarankan untuk saluran air panas atau gas, sebab dapat menyebabkan lapisan seng di dalamnya mengelupas dan membuat pipa tersumbat.

Pemasangan Listrik
Penggunaan pipa baja galvanis untuk instalasi listrik semakin populer, sebab dapat meminimalisasi gangguan pada penghantar listrik. Selain itu, pelaksanaan pemasangan dan pembongkaran bisa dikerjakan lebih gampang. Sebaiknya, pemasangan listrik dilakukan di permukaan tanah.

Konstruksi pada Perumahan
Apabila Anda berpikir pipa galvanis cuma pantas untuk sarana penyaluran, coba pikir lagi. Dikala ini banyak sektor konstruksi perumahan yang memakai pipa galvanis sebagai pagar rumah atau pegangan tangan pada tangga. Kegunaan ini banyak diminati masyarakat karena sifat galvanis yang bendung karat dan lebih awet.Pagar yang dipasang memakai pipa galvanis cenderung gampang dalam perawatannya. Apabila terjadi kerusakan, Anda bisa dengan mudah menemukan dan menggantinya.

Pembuatan Knalpot
Selain untuk industri konstruksi, pipa baja galvanis juga dimanfaatkan dalam industri otomotif. Seringkali, variasi pipa ini dimanfaatkan dalam pembuatan knalpot serta rangka kendaraan.Pemasangan pipa galvanis untuk otomotif bisa dilakukan dengan menggunakan perekat pada ujung ulir pipa, dan menyambungnya dengan metode pengelasan.

Keunggulan Pipa Baja Galvanis



ukuran pipa besi hitam

Banyaknya pemanfaatan pipa baja galvanis bukannya tanpa alasan. Tipe pipa ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan pipa lainnya yang membawa profit tersendiri bagi Anda.

Apa saja kelebihan pipa baja galvanis?

Tahan Banting
Konstruksi baja yang kuat membikin pipa galvanis antipecah dan susah untuk dihancurkan. Selain itu, baja juga memiliki permukaan yang kuat dan membuatnya tahan lama.

Antikarat dan Hemat

tabel berat besi pipa hitam

Lapisan seng dalam permukaan pipa serta bagian dalam tabung membuat pipa baja galvanis antikarat. Dengan fitur tersebut, biaya perawatannya pun kian hemat karena Anda tidak perlu menggantinya dalam jangka waktu yang cukup lama.

Harganya Murah
Apabila dibandingkan dengan ragam pipa lainnya, galvanis mempunyai harga yang cenderung lebih rendah. Kenapa demikian? Bendung itu terjadi karena proses galvanisasi yang dikerjakan menghabiskan biaya murah ketimbang cara pelapisan lainnya.

Tahan Lama
Dengan sifatnya yang antikarat, pipa baja galvanis cenderung bendung lama dan awet. Diperkirakan, pipa macam ini kapabel bertahan hingga 25 tahun (di zona perkotaan) sampai 50 tahun (di area minim polusi).



Informasi Lengkap Pemesanan



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/pipa-hitam-gas-galvanis-denpasar/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1v2eOvGoi4cKaD8yRKgfuHZXDWLWhEbHy&ll=-7.27380280025364%2C112.65243155000007&z=18
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-pipa-hitamgas-galvanis/1785266821773197/
Event: https://www.facebook.com/events/197010707513700/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1683774588589088
Behance: https://www.behance.net/gallery/60203133/Distributor-Supplier-Pipa-Hitam-Gas

No comments:

Post a Comment