Tuesday, January 23, 2018

Jual Pipa Hitam Galvanis di Depok

daftar harga pipa besi hitam

Jual Pipa Hitam Gas Galvanis di Depok - Pemilihan macam pipa seringkali didasarkan pada keperluan dan tujuan instalasinya. Beraneka tipe dan merek tersedia di pasaran tergantung pada fungsi, letak, dan materialnya. Salah satu macam pipa yang populer diaplikasikan untuk industri yaitu pipa baja galvanis. Tidak seperti pipa PVC, pipa baja galvanis memiliki keunggulan lebih banyak dan dinilai lebih bendung lama.

Spesifikasi Pipa Baja Galvanis



harga pipa besi kotak

Pemilihan material pipa memang cukup membingungkan, apalagi seandainya Anda tak tahu terang apa fungsi dan kegunaannya. Pipa baja galvanis adalah sejenis pipa yang dihasilkan dari besi dan dilapisi oleh pelindung terbuat dari bahan seng. Lapisan tersebut ditujukan untuk melindungi baja dari korosi sehingga penggunaannya lebih awet.

Dalam pembuatan pipa baja galvanis, diperlukan baja karbon rendah dengan lapisan galvanis yang mengandung pelbagai variasi elemen di dalamnya. Unsur karbon yang terdapat pada pipa ini sebesar 0.091%, cukup rendah jikalau dibandingkan dengan faktor seng (Zn) sebesar 99,7%. Pengerjaannya membutuhkan bahan baja yang ditempatkan dalam wadah berisi lelehan seng – seperti mencelupkan ke dalam cairan – yang disebut dengan pelaksanaan galvanisasi.Selain untuk mencegah korosi, lapisan seng di bagian luar pipa juga dapat memperpanjang umur tabung di dalamnya. Sebab elemen utama dari pipa galvanis yaitu seng, tipe pipa yang satu ini dianjurkan untuk diaplikasikan untuk instalasi air dingin saja. Menerapkannya sebagai saluran pipa air panas dirasa kurang tepat.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Variasi Pipa Baja Galvanis



harga pipa besi 10 inch

Sekiranya Anda berpikir seluruh pipa galvanis itu sama, coba pikir lagi. Produksi pipa baja galvanis disesuaikan dengan berbagai ukuran dan ketebalan dindingnya untu beragam penerapan yang berbeda. Standarnya, ukuran panjang pipa galvanis merupakan 6 meter.

Untuk bentuk, galvanis juga mempunyai ragam berbeda. Ada bentuk pipa umum, tabung, plat lembaran, format U, H, C, kotak, dan sebagainya. Sebelum memilih ukuran dan ragam pipa, sebaiknya Anda melaksanakan survei terutama dahulu.

Dikala ini, salah satu jenis pipa baja galvanis yang paling populer ialah jenis standar dan sch 40. Perbedaan keduanya terletak pada ketebalan konstruksi pipa; macam sch 40 tingkat ketebalannya lebih tinggi dan sering diaplikasikan untuk pembuluh pipa yang tolakannya juga tinggi.

Seringkali, pipa baja galvanis disebut sebagai GIP (Galvanized Iron Pipe) atau GI (Galvanized Iron). Dalam penjelasan berikut ini, Anda akan melihat beberapa tipe yang menjadi spesifikasi pipa galvanis kecuali ukuran panjang dan diameternya.


  • Satuan ukuran menerapkan standar m (meter), ft (kaki), sm (sentimeter), inci, dan milimeter.

  • Diameter memakai standar Ø.

  • Tipe diameter pipa yang biasa dijalankan oleh pembuat pipa:

  • Ø ½ “, ¾ “, 1”, 1½ “,2”, 2½”, 3”, 4”, 6”, 8”, 10” dengan panjang 6 m.

  • Ketebalan pipa memiliki spesifikasi beragam, tergantung pada macam atau tipe, serta ketebalan dinding pipa yang disebut dengan schedule.

  • Tipe schedule pipa baja galvanis umum disebut dengan kelas Medium A, Medium B, dan Nonmedium.

  • Ketebalannya bervariasi, dari mulai 1mm, 1½mm, 2mm, dan seterusnya.

  • Perbedaan schedule/ketebalan dapat diperhatikan dari beban pipa baja saat diangkat. Jikalau jenis pipa terasa lebih berat dari yang lain dengan diameter yang sama, berarti pipa hal yang demikian memiliki nomor medium yang lebih besar.



Jenis-Tipe macam Uliran Pipa Baja Galvanis



harga pipa besi 10 inch

Bagi kebanyakan orang, membeli pipa baja galvanis tanpa tahu tentang uliran adalah hal yang lazim. Tetapi, sebaiknya Anda mengenal panjang uliran pada pipa yang dibeli. Ulir standar pada sambungan pipa lazim disimbolkan dengan huruf “R”.

Untuk pipa baja galvanis, berikut yaitu beberapa tipe uliran yang perlu Anda kenal:

Fungsi & Kegunaan Pipa Baja Galvanis



Pipa baja galvanis banyak diaplikasikan sebagai pipa pembagi atau distribusi. Di era modern ini, jenis pipa galvanis acap kali dimanfaatkan sebagai aplikasi luar ruangan secara khusus untuk pegangan tangan, tiang listrik, atau saluran air. Perlu dikenal bahwa pipa galvanis tidak sesuai untuk menyalurkan gas.

Selain fungsi di atas, berikut yakni sebagian kegunaan aplikasi pipa baja galvanis dalam bermacam industri:

Metode Saluran



harga pipa besi 10 inch

Air di Rumah atau Bangunan Lainnya, Berkat lapisan seng yang ada di dalam tabung, menerapkan pipa baja galvanis untuk saluran air tak akan membuatnya cepat berkarat. Seng merupakan sebuah unsur logam yang tahan korosi, sehingga cocok untuk aplikasi semacam ini. Tapi demikian, penggunaannya tak dianjurkan untuk saluran air panas atau gas, sebab bisa menyebabkan lapisan seng di dalamnya mengelupas dan membikin pipa tersumbat.

Pemasangan Listrik
Pengaplikasian pipa baja galvanis untuk instalasi listrik kian populer, sebab bisa meminimalisasi gangguan pada penghantar listrik. Selain itu, cara kerja pemasangan dan pembongkaran bisa dijalankan lebih gampang. Sebaiknya, pemasangan listrik dikerjakan di permukaan tanah.

Konstruksi pada Perumahan
Apabila Anda berdaya upaya pipa galvanis hanya cocok untuk sarana penyaluran, coba pikir lagi. Ketika ini banyak sektor konstruksi perumahan yang menerapkan pipa galvanis sebagai pagar rumah atau pegangan tangan pada tangga. Kegunaan ini banyak diminati masyarakat sebab sifat galvanis yang bendung karat dan lebih awet.Pagar yang dipasang menggunakan pipa galvanis cenderung mudah dalam perawatannya. Bila terjadi kerusakan, Anda bisa dengan mudah menemukan dan menggantinya.

Pembuatan Knalpot
Kecuali untuk industri konstruksi, pipa baja galvanis juga dimanfaatkan dalam industri otomotif. Seringkali, ragam pipa ini dimanfaatkan dalam pembuatan knalpot serta rangka kendaraan.Pemasangan pipa galvanis untuk otomotif dapat dikerjakan dengan memakai perekat pada ujung ulir pipa, dan menyambungnya dengan cara pengelasan.

Keunggulan Pipa Baja Galvanis



ukuran pipa besi hitam

Banyaknya pemanfaatan pipa baja galvanis bukannya tanpa alasan. Tipe pipa ini mempunyai keunggulan dibandingi dengan pipa lainnya yang membawa keuntungan tersendiri bagi Anda.

Apa saja kelebihan pipa baja galvanis?

Tahan Banting
Konstruksi baja yang kuat membuat pipa galvanis antipecah dan susah untuk dihancurkan. Selain itu, baja juga memiliki permukaan yang kuat dan membuatnya tahan lama.

Antikarat dan Hemat

harga pipa besi bekas

Lapisan seng dalam permukaan pipa serta bagian dalam tabung membuat pipa baja galvanis antikarat. Dengan fitur hal yang demikian, tarif perawatannya pun semakin hemat karena Anda tidak perlu menggantinya dalam bentang waktu yang cukup lama.

Harganya Murah
Kalau dibandingkan dengan variasi pipa lainnya, galvanis memiliki harga yang cenderung lebih rendah. Kenapa demikian? Bendung itu terjadi karena progres galvanisasi yang dilakukan menghabiskan tarif murah daripada cara pelapisan lainnya.

Tahan Lama
Dengan sifatnya yang antikarat, pipa baja galvanis cenderung bendung lama dan awet. Diperkirakan, pipa tipe ini mampu bertahan hingga 25 tahun (di area perkotaan) sampai 50 tahun (di area minim polusi).



Informasi Lengkap Pemesanan



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/pipa-hitam-gas-galvanis-depok/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1v2eOvGoi4cKaD8yRKgfuHZXDWLWhEbHy&ll=-7.27380280025364%2C112.65243155000007&z=18
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-pipa-hitamgas-galvanis/1785266821773197/
Event: https://www.facebook.com/events/197010707513700/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1683774588589088
Behance: https://www.behance.net/gallery/60203133/Distributor-Supplier-Pipa-Hitam-Gas

No comments:

Post a Comment