Friday, January 5, 2018

Jual Pipa Schedule / Sch Murah Palopo



Pipa memiliki banyak ukuran, mulai dari yang terkecil dengan ukuran diameter 1/2 inch hingga ukuran yang sungguh-sungguh besar dengan diameter 72 inch atau kira2 1. 8 meter. Secara awam material yang banyak diterapkan untuk pipa dan komponennya terbagi atas dua katagori utama yakni :


  • Metallic (Logam)

  • Non metallic (Non logam)



Jual Pipa Sch Palopo




Khusus untuk variasi Metallic dibagi dalam dua klasifikasi ialah: Ferrous dan Non Ferrous. Ada 2 (dua) macam cara yang digunakan untuk menamai ukuran pipa :


  1. NPS (Nominal Pipe Size) merupakan ukuran standard Amerika Utara, dengan ukurannya menurut “inch”.

  2. DN (Diameter Nominal) yaitu penunjukkan ukuran eropa dengan ukurannya menurut “milimeter”.



Selain penamaannya dengan NPS atau DN, karenanya ada pasangan yang senantiasa tidak ketinggalan dikala disebutkan ukuran pipa yaitu schedule (sch). Schedule yakni suatu penunjukkan ukuran ketebalan dinding pipa atau dengan kata lain Thickness.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.

Indonesia Bagian Barat lainnya:



Distributor Pipa Sch Palopo




Jual Pipa Schedule Palopo - Ada salah satu perbedaan yang lain lagi yang umum kita lihat di tabel daftar pipa ialah huruf “S” setelah nomor schedule. seperti model 5S. hal ini khusus untuk menunjukkan bahwa schedule tersebut untuk material khusus Stainless steel. sedang schedule tanpa huruf “S” merupakan untuk pipa dengan material kecuali stainless steel.

Macam2 ukuran pipa yang acap kali diaplikasikan dalam industri:


  • Large Bore Pipe : merupakan pipa dengan ukuran lebih besar dari 2 Inch.

  • Small Bore Pipe : adalah pipa dengan ukuran 2 inch ke bawah.

  • Tubing : ialah pipa yang mempunyai ukuran hingga 4 inch, tetapi memiliki ukuran ketebalan dinding pipa yang lebih kecil seandainya dibandingkan dengan small bore dan large bore.



Ukuran Pipa Schedule 40




Pipa diproduksi dalam berbagai macam ketebalan yang telah distandardkan. tiap ketebalan tertentu pada pipa diberikan penamaan dalam wujud schedule number, bukan dalam bentuk ukuran pipa yang sesungguhnya.

Pada awalnya ketebalan pipa hanya ada 3 klasifikasi ialah: Standard, Extra Strong (XS), Double Extra strong (XXS). ketika ini penamaan telah diganti dengan memberikan schedule number tertentu, yang dimulai dari 5 dan 5S, kemudian diiukuti dengan 10 dan 10S, seterusnya dalam kelipatan 10 sampai schedule 40 (20, 30, 40) dan selanjutnya mempunyai kelipatan 20, merupakan 60, 80, 100, 120, 140, 160. Pada biasanya, besarnya ketebalan pipa yang memiliki schedule 40 dengan schedule STD adalah sama untuk pipa ukuran 1/8 sampai dengan ukuran pipa 10 inch.




Informasi Lengkap Pemesanan



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/pipa-schedule-palopo/
Facebook: https://www.facebook.com/DistributorOfIndustrialSupplyDIS/

No comments:

Post a Comment