Sunday, April 8, 2018

Jual Pipa Hitam Galvanis di Jakarta Pusat

harga pipa besi per batang

Jual Pipa Hitam Gas Galvanis di Jakarta Pusat - Pemilihan tipe pipa seringkali didasarkan pada keperluan dan tujuan instalasinya. Beragam jenis dan merek tersedia di pasaran tergantung pada fungsi, letak, dan materialnya. Salah satu tipe pipa yang populer dipakai untuk industri adalah pipa baja galvanis. Tidak seperti pipa PVC, pipa baja galvanis memiliki keunggulan lebih banyak dan diukur lebih tahan lama.

Spesifikasi Pipa Baja Galvanis



tabel ukuran pipa besi

Pemilihan material pipa memang cukup membingungkan, apalagi bila Anda tak tahu terang apa fungsi dan kegunaannya. Pipa baja galvanis adalah sejenis pipa yang diwujudkan dari besi dan dilapisi oleh pelindung terbuat dari bahan seng. Lapisan hal yang demikian dialamatkan untuk melindungi baja dari korosi sehingga penggunaannya lebih awet.

Dalam pembuatan pipa baja galvanis, dibutuhkan baja karbon rendah dengan lapisan galvanis yang mengandung berjenis-jenis ragam elemen di dalamnya. Elemen karbon yang terdapat pada pipa ini sebesar 0.091%, cukup rendah jikalau dibandingkan dengan unsur seng (Zn) sebesar 99,7%. Pelaksanaannya membutuhkan bahan baja yang ditempatkan dalam wadah berisi lelehan seng – seperti mencelupkan ke dalam cairan – yang disebut dengan progres galvanisasi.Selain untuk mencegah korosi, lapisan seng di komponen luar pipa juga dapat memperpanjang usia tabung di dalamnya. Sebab unsur utama dari pipa galvanis ialah seng, macam pipa yang satu ini dianjurkan untuk diterapkan untuk instalasi air dingin saja. Menerapkannya sebagai saluran pipa air panas dirasa kurang tepat.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Variasi Pipa Baja Galvanis



ukuran pipa besi dalam mm

Jika Anda berpikir semua pipa galvanis itu sama, coba pikir lagi. Produksi pipa baja galvanis disesuaikan dengan beraneka ukuran dan ketebalan dindingnya untu pelbagai pemakaian yang berbeda. Standarnya, ukuran panjang pipa galvanis ialah 6 meter.

Untuk wujud, galvanis juga memiliki tipe berbeda. Ada bentuk pipa lazim, tabung, plat lembaran, wujud U, H, C, kotak, dan sebagainya. Sebelum memilih ukuran dan ragam pipa, sebaiknya Anda mengerjakan survei terutama dulu.

Ketika ini, salah satu ragam pipa baja galvanis yang paling populer merupakan ragam standar dan sch 40. Perbedaan keduanya berlokasi pada ketebalan konstruksi pipa; jenis sch 40 tingkat ketebalannya lebih tinggi dan kerap kali dipakai untuk pembuluh pipa yang tolakannya juga tinggi.

Seringkali, pipa baja galvanis disebut sebagai GIP (Galvanized Iron Pipe) atau GI (Galvanized Iron). Dalam penjelasan berikut ini, Anda akan melihat sebagian ragam yang menjadi spesifikasi pipa galvanis kecuali ukuran panjang dan diameternya.


  • Satuan ukuran menerapkan standar m (meter), ft (kaki), sm (sentimeter), inci, dan milimeter.

  • Diameter mengaplikasikan standar Ø.

  • Variasi diameter pipa yang lazim dikerjakan oleh pembuat pipa:

  • Ø ½ “, ¾ “, 1”, 1½ “,2”, 2½”, 3”, 4”, 6”, 8”, 10” dengan panjang 6 m.

  • Ketebalan pipa memiliki spesifikasi beraneka, tergantung pada ragam atau tipe, serta ketebalan dinding pipa yang disebut dengan schedule.

  • Jenis schedule pipa baja galvanis biasa disebut dengan kelas Medium A, Medium B, dan Nonmedium.

  • Ketebalannya bervariasi, dari mulai 1mm, 1½mm, 2mm, dan seterusnya.

  • Perbedaan schedule/ketebalan bisa diperhatikan dari beban pipa baja saat diangkat. Seandainya ragam pipa terasa lebih berat dari yang lain dengan diameter yang sama, berarti pipa tersebut mempunyai nomor medium yang lebih besar.



Tipe-Ragam ragam Uliran Pipa Baja Galvanis



daftar harga pipa besi hitam

Bagi kebanyakan orang, membeli pipa baja galvanis tanpa tahu tentang uliran merupakan hal yang awam. Tapi, sebaiknya Anda mengenal panjang uliran pada pipa yang dibeli. Ulir standar pada sambungan pipa awam disimbolkan dengan huruf “R”.

Untuk pipa baja galvanis, berikut yakni sebagian ragam uliran yang perlu Anda kenal:

Fungsi & Kegunaan Pipa Baja Galvanis



Pipa baja galvanis banyak dipakai sebagai pipa pembagi atau distribusi. Di era modern ini, tipe pipa galvanis tak jarang dimanfaatkan sebagai aplikasi luar ruangan terutama untuk pegangan tangan, tiang listrik, atau saluran air. Perlu diketahui bahwa pipa galvanis tak sesuai untuk menyalurkan gas.

Kecuali fungsi di atas, berikut ialah sebagian kegunaan aplikasi pipa baja galvanis dalam pelbagai industri:

Sistem Saluran



pipa schedule 40 artinya

Air di Rumah atau Bangunan Lainnya, Berkat lapisan seng yang ada di dalam tabung, menggunakan pipa baja galvanis untuk saluran air tak akan membuatnya pesat berkarat. Seng yakni sebuah unsur logam yang tahan korosi, sehingga pantas untuk aplikasi semacam ini. Melainkan demikian, penggunaannya tak direkomendasikan untuk saluran air panas atau gas, sebab bisa menyebabkan lapisan seng di dalamnya mengelupas dan membuat pipa tersumbat.

Pemasangan Listrik
Penggunaan pipa baja galvanis untuk instalasi listrik kian populer, sebab dapat meminimalisasi gangguan pada penghantar listrik. Selain itu, proses pemasangan dan pembongkaran dapat dilaksanakan lebih mudah. Sebaiknya, pemasangan listrik dilaksanakan di permukaan tanah.

Konstruksi pada Perumahan
Jika Anda berpikir pipa galvanis hanya pantas untuk sarana penyaluran, coba pikir lagi. Ketika ini banyak sektor konstruksi perumahan yang memakai pipa galvanis sebagai pagar rumah atau pegangan tangan pada tangga. Kegunaan ini banyak diminati masyarakat sebab sifat galvanis yang tahan karat dan lebih awet.Pagar yang dipasang memakai pipa galvanis cenderung gampang dalam perawatannya. Seandainya terjadi kerusakan, Anda bisa dengan mudah menemukan dan menggantinya.

Pembuatan Knalpot
Kecuali untuk industri konstruksi, pipa baja galvanis juga dimanfaatkan dalam industri otomotif. Seringkali, tipe pipa ini dimanfaatkan dalam pembuatan knalpot serta rangka kendaraan.Pemasangan pipa galvanis untuk otomotif bisa dilaksanakan dengan menerapkan lem pada ujung ulir pipa, dan menyambungnya dengan metode pengelasan.

Keunggulan Pipa Baja Galvanis



tabel ukuran pipa besi

Banyaknya pemanfaatan pipa baja galvanis bukannya tanpa alasan. Ragam pipa ini memiliki keunggulan dibandingi dengan pipa lainnya yang membawa profit tersendiri bagi Anda.

Apa saja kelebihan pipa baja galvanis?

Bendung Banting
Konstruksi baja yang kuat membuat pipa galvanis antipecah dan susah untuk dihancurkan. Selain itu, baja juga memiliki permukaan yang kuat dan membuatnya bendung lama.

Antikarat dan Hemat

harga sambungan pipa besi

Lapisan seng dalam permukaan pipa serta komponen dalam tabung membuat pipa baja galvanis antikarat. Dengan fitur tersebut, biaya perawatannya malahan semakin hemat sebab Anda tidak perlu menggantinya dalam bentang waktu yang cukup lama.

Harganya Murah
Kalau dibandingkan dengan tipe pipa lainnya, galvanis mempunyai harga yang cenderung lebih rendah. Mengapa demikian? Tahan itu terjadi sebab pengerjaan galvanisasi yang dilaksanakan menghabiskan tarif murah daripada cara pelapisan lainnya.

Bendung Lama
Dengan sifatnya yang antikarat, pipa baja galvanis cenderung bendung lama dan awet. Diperkirakan, pipa ragam ini kapabel bertahan hingga 25 tahun (di zona perkotaan) hingga 50 tahun (di area minim polusi).



Informasi Lengkap Pemesanan



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/pipa-hitam-gas-galvanis-jakarta-pusat/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1v2eOvGoi4cKaD8yRKgfuHZXDWLWhEbHy&ll=-7.27380280025364%2C112.65243155000007&z=18
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-pipa-hitamgas-galvanis/1785266821773197/
Event: https://www.facebook.com/events/197010707513700/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1683774588589088
Behance: https://www.behance.net/gallery/60203133/Distributor-Supplier-Pipa-Hitam-Gas

No comments:

Post a Comment