Tuesday, June 12, 2018

Jual Besi Beton Berkualitas di Bengkulu

Distributor jual besi beton murah

Jual Besi Beton di Bengkulu - Besi Beton yakni besi yang dipakai untuk penulangan konstruksi beton atau lebih populer disebut sebagai beton bertulang. Besi Beton tulangan pada dasarnya terdiri dari dua wujud yaitu Besi Beton Polos atau Plain Bar dan Besi Beton Ulir atau Deformed Bar. Besi Beton Polos mempunyai penampang bundar dengan permukaan licin atau tak bersirip meskipun Besi Beton Ulir bentuk permukaannya berupa sirip melintang atau rusuk memanjang dengan pola tertentu.

Beton adalah suatu campuran yang tertata dari batu kerikil atau batu pecah, pasir dan pengikat yang umumnya menerapkan semen. Campuran bahan-bahan beton ini kemudian diaduk menjadi adonan menggunakan air yang jikalau sudah kering akan membentuk suatu masa menyerupai batuan.

Untuk barier muatan, beton bertulang ini diberi kerangka yang terbuat dari susunan besi. Kecuali untuk menahan beban, kerangka besi ini juga berfungsi untuk membendung beton supaya tidak mengalami pergeseran.

Beton bertulang mengandung batang tulangan dan direncanakan berdasarkan asumsi bahwa bahan tersebut bekerja sama dalam memikul gaya-gaya. Beton bertulang bersifat unik dimana dua tipe bahan merupakan besi tulangan dan beton digunakan secara bersamaan.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Jual Besi Beton di Bengkulu



Distributor jual besi beton murah

Pengaplikasian beton pertama kali dilaksanakan oleh warga Perancis yang bernama Joseph Monier dan Joseph Lambot pada tahun 1850. Mereka berdua dikala itu membikin perahu dan beton yang diberikan tulang dari kawat besi yang dibentuk secara pararel.
Atas hasil karyanya itu Joseph Monier dan Joseph Lambot dinyatatakan sebagai penemu dari konsep beton bertulang.

Pada tahun 1867 Joseph Monier sukses mendapatkan hak paten atas hasil karya yang dibuatnya berupa kolam penyimpan air yang dijadikan dari beton dan diberikan tulang konstruksi dari anyaman tulang besi.

Pengaplikasian beton seperti ini terbukti dapat menciptakan konstruksi yang lebih ringan melainkan komponen betonnya konsisten memiliki kekuatan yang maksimal.

Sejak ketika itulah Joseph Monier menjadi tak jarang dapat hak paten untuk penerapan kontruksi besi beton bertulang pada bangunan yang lebih besar seperti konstruksi jembatan, bendungan dan lain lain.

Pada tahun 1875 William E. Ward seorang warga Inggris sukses membikin bangunan yang menerapkan konstruksi tulang beton pertama di Amerika Serikat, melainkan dia menyuarakan bahwa idenya itu berasal dari buruh-buruh di negeri Inggris.

Dua tahun kemudian tepatnya pada tahun 1877, Thaddeus Hyatt yang berasal dari Amerika berhasil membuat analisis tentang ketahanan beton terhadap panas api.

William E. Ward bukanlah warga Amerika yang membuat bangunan dengan konstruksi beton karena pada tahun 1870 seorang warga San Francisco bernama E.L Ransome telah berhasil menemukan besi beton bertulang yang berbentuk ulir. Namun temuan E.L Ransome baru mendapatkan hak paten setelah 14 tahun kemudian ialah pada tahun 1884.



Info Lengkap Pemesanan:



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/besi-beton-di-bengkulu/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1GkCRTZVyJimI3BloDxoybPZVM1FVBLMN&ll=-7.273325000220575%2C112.65019929999994&z=18
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-besi-beton/1782712598695286/
Event: https://www.facebook.com/events/1153340571463703/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1681637918802755

No comments:

Post a Comment