Friday, June 22, 2018

Jual Besi Beton Berkualitas di Jepara

Distributor jual besi beton murah


Jual Besi Beton di Jepara - Besi beton dikenal juga dengan nama lainnya rebar, kosakata bahasa Inggris yang yakni singkatan dari reinforcement steel bar. Besi beton juga awam disebut dengan besi tulang beton (BTB). Material adalah salah satu material pembentuk beton struktur, sebagai tulangan beton yang menyediakan gaya tarik yang tidak dimiliki beton dan mampu membendung gaya tekan. Tanpa besi tulang beton, beton dapat retak dengan mudah karena guncangan-guncangan kecil, umpamanya dari kendaraan yang berlalu lalang.

Jual Besi Beton Ulir di Jepara



Distributor jual besi beton murah

Tipe Besi Beton

Secara umum terdapat dua jenis besi beton, yakni besi polos (plain bar) dan besi ulir (deformed bar). Besi polos mempunyai permukaan yang licin dan mulur serta penampangnya berbentuk bundar. Besi ulir, pantas dengan namanya, memiliki format permukaan seperti sirip ikan (memuntir) atau sirip teratur seperti pada bambu, dengan pola-pola yang berbeda tergatung pabrik pembuatannya.

Besi ulir biasa digunakan sebagai tulangan beton diperbandingkan besi polos. Besi ulir dikasih ulir lewat proses rol pada permukaannya sehingga memiliki ikatan yang lebih bagus antara tulangan dan beton. Wujud ulir ini meningkatkan energi lekat sehingga membendung gerakan dari batang kepada beton. Besi ulir mempunyai ketahanan tekan minimal 400 Mpa.

Besi polos lebih jarang diaplikasikan ketimbang besi ulir. Besi polos lebih banyak dipakai untuk membungkus besi ulir yang diaplikasikan sebagai tulangan beton yang dipasang memanjang. Besi polos memiliki ketahanan tekan minimal 240 Mpa.

Besi polos mendominasi permintaan besi beton di pasaran, dengan jumlah sekitar 60%. Besi polos bisa dijumpai di pasar eceran (retail). Besi ulir biasanya dipasarkan distributor besar kepada para kontraktor, dengan penjualan dalam volume besar. Besi ulir harganya lebih mahal daripada besi polos karenan daya dan ketahanannya. Pemasangan besi ulir juga lebih sulit ketimbang besi polos karena susah dibengkokkan.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Standar Besi Beton SNI

Distributor jual besi beton murah

Jumlah pengaplikasian besi beton berbanding lurus dengan dimensi beton. Semakin besar dimensi penampang beton, semakin besar ukuran dan jumlah material yang digunakan. Ukuran besi beton ditetapkan melalui SNI 2052:2014 seputar Baja Tulangan Beton yang dipakai pada konstruksi beton.

Namun dalam prosesnya di proyek, besi beton yang tidak sesuai dengan standar SNI umum ditemui. Besi beton yang tak sesuai dengan standar SNI disebut dengan besi banci. Besi banci mempunyai ukuran yang lebih kecil dari standar kualitas SNI yang diatur. Besi banci dipakai untuk menekan tarif proyek.

Dalam produksi beton, dikenal istilah batas toleransi. Batas toleransi adalah batas perbedaan atau selisih ukuran dari marking yang ditetapkan. Semisal besi beton berukuran 8 mm memiliki batas toleransi 0,1 mm, artinya diameter sesungguhnya bisa jadi mempunyai ukuran 0,1 mm lebih kecil dari 8 mm atau berukuran 7,9 mm. Panjang standar besi beton merupakan 12 meter.

Di pasaran, kebanyakan besi beton yang diminati konsumen berukuran 8 mm dan 10 mm. Ukuran ini biasa dipakai untuk membangun rumah tinggal. Meskipun untuk proyek pembangunan gedung, biasanya menggunakan besi ulir dengan ukuran 12 mm dan 14 mm. Ukuran yang lebih besar juga bisa digunakan dengan cara memesan khusus ke pabriknya. Apabila Anda tak ingin repot, Anda kini juga dapat mengorder bahan bangunan secara online, dengan kelebihan layanan antar ke lokasi proyek.



Info Lengkap Pemesanan:



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/besi-beton-di-jepara/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1GkCRTZVyJimI3BloDxoybPZVM1FVBLMN&ll=-7.273325000220575%2C112.65019929999994&z=18
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-besi-beton/1782712598695286/
Event: https://www.facebook.com/events/1153340571463703/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1681637918802755

No comments:

Post a Comment