Wednesday, June 20, 2018

Jual Pipa Hitam Galvanis di Bekasi

harga pipa besi bekas

Jual Pipa Hitam Gas Galvanis di Bekasi - Pemilihan variasi pipa seringkali didasarkan pada keperluan dan tujuan instalasinya. Bermacam variasi dan merek tersedia di pasaran tergantung pada fungsi, letak, dan materialnya. Salah satu ragam pipa yang populer dipakai untuk industri yaitu pipa baja galvanis. Tidak seperti pipa PVC, pipa baja galvanis memiliki keunggulan lebih banyak dan dinilai lebih bendung lama.

Spesifikasi Pipa Baja Galvanis



harga pipa besi per batang

Pemilihan material pipa memang cukup membingungkan, apalagi bila Anda tidak tahu jelas apa fungsi dan kegunaannya. Pipa baja galvanis yaitu sejenis pipa yang dijadikan dari besi dan dilapisi oleh pelindung terbuat dari bahan seng. Lapisan tersebut dialamatkan untuk melindungi baja dari korosi sehingga pemakaiannya lebih awet.

Dalam pembuatan pipa baja galvanis, diperlukan baja karbon rendah dengan lapisan galvanis yang mengandung berbagai jenis faktor di dalamnya. Unsur karbon yang terdapat pada pipa ini sebesar 0.091%, cukup rendah bila dibandingkan dengan faktor seng (Zn) sebesar 99,7%. Progresnya membutuhkan bahan baja yang ditempatkan dalam wadah berisi lelehan seng – seperti mencelupkan ke dalam cairan – yang disebut dengan progres galvanisasi.Kecuali untuk mencegah korosi, lapisan seng di bagian luar pipa juga dapat memperpanjang umur tabung di dalamnya. Sebab unsur utama dari pipa galvanis ialah seng, tipe pipa yang satu ini disarankan untuk dipakai untuk instalasi air dingin saja. Memakainya sebagai saluran pipa air panas dirasa kurang tepat.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Jenis Pipa Baja Galvanis



harga pipa ledeng

Kalau Anda berdaya upaya seluruh pipa galvanis itu sama, coba pikir lagi. Produksi pipa baja galvanis disesuaikan dengan beragam ukuran dan ketebalan dindingnya untu beragam pengaplikasian yang berbeda. Standarnya, ukuran panjang pipa galvanis yakni 6 meter.

Untuk format, galvanis juga memiliki ragam berbeda. Ada wujud pipa umum, tabung, plat lembaran, bentuk U, H, C, kotak, dan sebagainya. Sebelum memilih ukuran dan tipe pipa, sebaiknya Anda mengerjakan survei terlebih dahulu.

Saat ini, salah satu variasi pipa baja galvanis yang paling populer ialah jenis standar dan sch 40. Perbedaan keduanya terletak pada ketebalan konstruksi pipa; tipe sch 40 tingkat ketebalannya lebih tinggi dan kerap kali digunakan untuk pembuluh pipa yang tolakannya juga tinggi.

Seringkali, pipa baja galvanis disebut sebagai GIP (Galvanized Iron Pipe) atau GI (Galvanized Iron). Dalam penjelasan berikut ini, Anda akan melihat sebagian variasi yang menjadi spesifikasi pipa galvanis selain ukuran panjang dan diameternya.


  • Satuan ukuran menggunakan standar m (meter), ft (kaki), sm (sentimeter), inci, dan milimeter.

  • Diameter menggunakan standar Ø.

  • Variasi diameter pipa yang biasa dilakukan oleh pembuat pipa:

  • Ø ½ “, ¾ “, 1”, 1½ “,2”, 2½”, 3”, 4”, 6”, 8”, 10” dengan panjang 6 m.

  • Ketebalan pipa mempunyai spesifikasi beraneka, tergantung pada jenis atau macam, serta ketebalan dinding pipa yang disebut dengan schedule.

  • Variasi schedule pipa baja galvanis awam disebut dengan kelas Medium A, Medium B, dan Nonmedium.

  • Ketebalannya bervariasi, dari mulai 1mm, 1½mm, 2mm, dan seterusnya.

  • Perbedaan schedule/ketebalan bisa diperhatikan dari beban pipa baja ketika diangkat. Jikalau tipe pipa terasa lebih berat dari yang lain dengan diameter yang sama, berarti pipa tersebut mempunyai nomor medium yang lebih besar.



Ragam-Ragam ragam Uliran Pipa Baja Galvanis



harga pipa besi per batang

Bagi kebanyakan orang, membeli pipa baja galvanis tanpa tahu seputar uliran merupakan hal yang lazim. Namun, sebaiknya Anda mengenal panjang uliran pada pipa yang dibeli. Ulir standar pada sambungan pipa awam disimbolkan dengan huruf “R”.

Untuk pipa baja galvanis, berikut adalah sebagian jenis uliran yang perlu Anda ketahui:

Fungsi & Kegunaan Pipa Baja Galvanis



Pipa baja galvanis banyak diaplikasikan sebagai pipa pembagi atau distribusi. Di era modern ini, tipe pipa galvanis tak jarang dimanfaatkan sebagai aplikasi luar ruangan lebih-lebih untuk pegangan tangan, tiang listrik, atau saluran air. Perlu diketahui bahwa pipa galvanis tak cocok untuk menyalurkan gas.

Kecuali fungsi di atas, berikut ialah beberapa kegunaan aplikasi pipa baja galvanis dalam beragam industri:

Sistem Saluran



harga pipa besi per batang

Air di Rumah atau Bangunan Lainnya, Berkat lapisan seng yang ada di dalam tabung, menerapkan pipa baja galvanis untuk saluran air tidak akan membuatnya cepat berkarat. Seng ialah sebuah faktor logam yang tahan korosi, sehingga cocok untuk aplikasi semacam ini. Tetapi demikian, pengaplikasiannya tak disarankan untuk saluran air panas atau gas, karena dapat menyebabkan lapisan seng di dalamnya mengelupas dan membikin pipa tersumbat.

Pemasangan Listrik
Penggunaan pipa baja galvanis untuk instalasi listrik semakin populer, karena dapat meminimalisasi gangguan pada penghantar listrik. Selain itu, pelaksanaan pemasangan dan pembongkaran bisa dikerjakan lebih gampang. Sebaiknya, pemasangan listrik dilaksanakan di permukaan tanah.

Konstruksi pada Perumahan
Jika Anda berpikir pipa galvanis hanya layak untuk sarana penyaluran, coba pikir lagi. Ketika ini banyak sektor konstruksi perumahan yang menerapkan pipa galvanis sebagai pagar rumah atau pegangan tangan pada tangga. Kegunaan ini banyak diminati masyarakat karena sifat galvanis yang bendung karat dan lebih awet.Pagar yang dipasang menerapkan pipa galvanis cenderung mudah dalam perawatannya. Jikalau terjadi kerusakan, Anda bisa dengan gampang menemukan dan menggantinya.

Pembuatan Knalpot
Kecuali untuk industri konstruksi, pipa baja galvanis juga dimanfaatkan dalam industri otomotif. Seringkali, variasi pipa ini dimanfaatkan dalam pembuatan knalpot serta rangka kendaraan.Pemasangan pipa galvanis untuk otomotif dapat dilakukan dengan mengaplikasikan lem pada ujung ulir pipa, dan menyambungnya dengan cara pengelasan.

Keunggulan Pipa Baja Galvanis



harga sambungan pipa besi

Banyaknya pemanfaatan pipa baja galvanis bukannya tanpa alasan. Macam pipa ini mempunyai keunggulan dibandingkan dengan pipa lainnya yang membawa keuntungan tersendiri bagi Anda.

Apa saja kelebihan pipa baja galvanis?

Bendung Banting
Konstruksi baja yang kuat membuat pipa galvanis antipecah dan sulit untuk dihancurkan. Selain itu, baja juga mempunyai permukaan yang kuat dan membuatnya tahan lama.

Antikarat dan Hemat

harga pipa besi kotak

Lapisan seng dalam permukaan pipa serta bagian dalam tabung membuat pipa baja galvanis antikarat. Dengan fitur hal yang demikian, tarif perawatannya pun kian hemat sebab Anda tidak perlu menggantinya dalam rentang waktu yang cukup lama.

Harganya Murah
Sekiranya dibandingkan dengan tipe pipa lainnya, galvanis memiliki harga yang cenderung lebih rendah. Kenapa demikian? Bendung itu terjadi sebab pengerjaan galvanisasi yang dijalankan menghabiskan biaya murah daripada metode pelapisan lainnya.

Tahan Lama
Dengan sifatnya yang antikarat, pipa baja galvanis cenderung bendung lama dan awet. Diperkirakan, pipa tipe ini sanggup bertahan sampai 25 tahun (di area perkotaan) hingga 50 tahun (di area minim polusi).



Informasi Lengkap Pemesanan



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/pipa-hitam-gas-galvanis-bekasi/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1v2eOvGoi4cKaD8yRKgfuHZXDWLWhEbHy&ll=-7.27380280025364%2C112.65243155000007&z=18
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-pipa-hitamgas-galvanis/1785266821773197/
Event: https://www.facebook.com/events/197010707513700/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1683774588589088
Behance: https://www.behance.net/gallery/60203133/Distributor-Supplier-Pipa-Hitam-Gas

No comments:

Post a Comment