Friday, June 15, 2018

Jual Pipa Hitam Galvanis di Blitar

ukuran pipa besi dalam mm

Jual Pipa Hitam Gas Galvanis di Blitar - Pemilihan tipe pipa seringkali didasarkan pada keperluan dan tujuan instalasinya. Pelbagai macam dan merek tersedia di pasaran tergantung pada fungsi, letak, dan materialnya. Salah satu ragam pipa yang populer digunakan untuk industri yaitu pipa baja galvanis. Tidak seperti pipa PVC, pipa baja galvanis mempunyai keunggulan lebih banyak dan diukur lebih tahan lama.

Spesifikasi Pipa Baja Galvanis



harga pipa besi bekas

Pemilihan material pipa memang cukup membingungkan, apalagi seandainya Anda tidak tahu jelas apa fungsi dan kegunaannya. Pipa baja galvanis merupakan sejenis pipa yang dihasilkan dari besi dan dilapisi oleh pelindung terbuat dari bahan seng. Lapisan hal yang demikian dimaksudkan untuk melindungi baja dari korosi sehingga penerapannya lebih awet.

Dalam pembuatan pipa baja galvanis, diperlukan baja karbon rendah dengan lapisan galvanis yang mengandung pelbagai ragam elemen di dalamnya. Faktor karbon yang terdapat pada pipa ini sebesar 0.091%, cukup rendah sekiranya diperbandingkan dengan elemen seng (Zn) sebesar 99,7%. Kerjanya membutuhkan bahan baja yang ditempatkan dalam wadah berisi lelehan seng – seperti mencelupkan ke dalam cairan – yang disebut dengan pelaksanaan galvanisasi.Kecuali untuk mencegah korosi, lapisan seng di bagian luar pipa juga dapat memperpanjang usia tabung di dalamnya. Karena unsur utama dari pipa galvanis ialah seng, tipe pipa yang satu ini direkomendasikan untuk dipakai untuk instalasi air dingin saja. Menerapkannya sebagai saluran pipa air panas dirasa kurang pas.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Tipe Pipa Baja Galvanis



harga pipa besi per batang

Kalau Anda berpikir seluruh pipa galvanis itu sama, coba pikir lagi. Produksi pipa baja galvanis disesuaikan dengan bermacam ukuran dan ketebalan dindingnya untu bermacam-macam pemakaian yang berbeda. Standarnya, ukuran panjang pipa galvanis yaitu 6 meter.

Untuk bentuk, galvanis juga mempunyai variasi berbeda. Ada format pipa lazim, tabung, plat lembaran, format U, H, C, kotak, dan sebagainya. Sebelum memilih ukuran dan macam pipa, sebaiknya Anda melaksanakan survei lebih-lebih dahulu.

Dikala ini, salah satu jenis pipa baja galvanis yang paling populer merupakan jenis standar dan sch 40. Perbedaan keduanya terletak pada ketebalan konstruksi pipa; variasi sch 40 tingkat ketebalannya lebih tinggi dan acap kali diaplikasikan untuk pembuluh pipa yang tolakannya juga tinggi.

Seringkali, pipa baja galvanis disebut sebagai GIP (Galvanized Iron Pipe) atau GI (Galvanized Iron). Dalam penjelasan berikut ini, Anda akan melihat sebagian jenis yang menjadi spesifikasi pipa galvanis kecuali ukuran panjang dan diameternya.


  • Satuan ukuran memakai standar m (meter), ft (kaki), sm (sentimeter), inci, dan milimeter.

  • Diameter memakai standar Ø.

  • Jenis diameter pipa yang lazim dikerjakan oleh pembuat pipa:

  • Ø ½ “, ¾ “, 1”, 1½ “,2”, 2½”, 3”, 4”, 6”, 8”, 10” dengan panjang 6 m.

  • Ketebalan pipa mempunyai spesifikasi beraneka, tergantung pada macam atau variasi, serta ketebalan dinding pipa yang disebut dengan schedule.

  • Jenis schedule pipa baja galvanis umum disebut dengan kelas Medium A, Medium B, dan Nonmedium.

  • Ketebalannya bervariasi, dari mulai 1mm, 1½mm, 2mm, dan seterusnya.

  • Perbedaan schedule/ketebalan dapat diperhatikan dari bobot pipa baja saat diangkat. Seandainya variasi pipa terasa lebih berat dari yang lain dengan diameter yang sama, berarti pipa hal yang demikian mempunyai nomor medium yang lebih besar.



Ragam-Ragam macam Uliran Pipa Baja Galvanis



tabel ukuran pipa besi

Bagi kebanyakan orang, membeli pipa baja galvanis tanpa tahu tentang uliran yakni hal yang biasa. Melainkan, sebaiknya Anda mengetahui panjang uliran pada pipa yang dibeli. Ulir standar pada sambungan pipa biasa disimbolkan dengan huruf “R”.

Untuk pipa baja galvanis, berikut merupakan beberapa variasi uliran yang perlu Anda ketahui:

Fungsi & Kegunaan Pipa Baja Galvanis



Pipa baja galvanis banyak digunakan sebagai pipa pembagi atau distribusi. Di era modern ini, ragam pipa galvanis kerap dimanfaatkan sebagai aplikasi luar ruangan khususnya untuk pegangan tangan, tiang listrik, atau saluran air. Perlu dikenal bahwa pipa galvanis tidak sesuai untuk menyalurkan gas.

Kecuali fungsi di atas, berikut adalah sebagian kegunaan aplikasi pipa baja galvanis dalam bermacam industri:

Metode Saluran



pipa schedule 40 artinya

Air di Rumah atau Bangunan Lainnya, Berkat lapisan seng yang ada di dalam tabung, menggunakan pipa baja galvanis untuk saluran air tak akan membuatnya pesat berkarat. Seng adalah sebuah elemen logam yang bendung korosi, sehingga pantas untuk aplikasi semacam ini. Namun demikian, penerapannya tak disarankan untuk saluran air panas atau gas, karena dapat menyebabkan lapisan seng di dalamnya mengelupas dan membuat pipa tersumbat.

Pemasangan Listrik
Pengaplikasian pipa baja galvanis untuk instalasi listrik kian populer, karena dapat meminimalisasi gangguan pada penghantar listrik. Kecuali itu, cara kerja pemasangan dan pembongkaran dapat dilaksanakan lebih mudah. Sebaiknya, pemasangan listrik dijalankan di permukaan tanah.

Konstruksi pada Perumahan
Kalau Anda berdaya upaya pipa galvanis hanya layak untuk sarana penyaluran, coba pikir lagi. Ketika ini banyak sektor konstruksi perumahan yang menggunakan pipa galvanis sebagai pagar rumah atau pegangan tangan pada tangga. Kegunaan ini banyak diminati masyarakat karena sifat galvanis yang bendung karat dan lebih awet.Pagar yang dipasang mengaplikasikan pipa galvanis cenderung mudah dalam perawatannya. Jika terjadi kerusakan, Anda bisa dengan gampang menemukan dan menggantinya.

Pembuatan Knalpot
Selain untuk industri konstruksi, pipa baja galvanis juga dimanfaatkan dalam industri otomotif. Seringkali, tipe pipa ini dimanfaatkan dalam pembuatan knalpot serta rangka kendaraan.Pemasangan pipa galvanis untuk otomotif bisa dijalankan dengan mengaplikasikan perekat pada ujung ulir pipa, dan menyambungnya dengan metode pengelasan.

Keunggulan Pipa Baja Galvanis



ukuran pipa besi hitam

Banyaknya pemanfaatan pipa baja galvanis bukannya tanpa alasan. Variasi pipa ini mempunyai keunggulan dibandingkan dengan pipa lainnya yang membawa keuntungan tersendiri bagi Anda.

Apa saja kelebihan pipa baja galvanis?

Tahan Banting
Konstruksi baja yang kuat membuat pipa galvanis antipecah dan susah untuk dihancurkan. Selain itu, baja juga memiliki permukaan yang kuat dan membuatnya bendung lama.

Antikarat dan Hemat

ukuran pipa besi dalam mm

Lapisan seng dalam permukaan pipa serta bagian dalam tabung membuat pipa baja galvanis antikarat. Dengan fitur tersebut, tarif perawatannya pun semakin hemat karena Anda tidak perlu menggantinya dalam bentang waktu yang cukup lama.

Harganya Murah
Bila dibandingi dengan tipe pipa lainnya, galvanis memiliki harga yang cenderung lebih rendah. Mengapa demikian? Bendung itu terjadi sebab proses galvanisasi yang dijalankan menghabiskan tarif murah ketimbang sistem pelapisan lainnya.

Bendung Lama
Dengan sifatnya yang antikarat, pipa baja galvanis cenderung bendung lama dan awet. Diperkirakan, pipa macam ini mampu bertahan sampai 25 tahun (di area perkotaan) hingga 50 tahun (di zona minim polusi).



Informasi Lengkap Pemesanan



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/pipa-hitam-gas-galvanis-blitar/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1v2eOvGoi4cKaD8yRKgfuHZXDWLWhEbHy&ll=-7.27380280025364%2C112.65243155000007&z=18
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-pipa-hitamgas-galvanis/1785266821773197/
Event: https://www.facebook.com/events/197010707513700/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1683774588589088
Behance: https://www.behance.net/gallery/60203133/Distributor-Supplier-Pipa-Hitam-Gas

No comments:

Post a Comment