Thursday, June 7, 2018

Jual Pipa Tiang Pancang Baja Kupang

harga tiang pancang baja per meter


Jual Pipa Pancang di Kupang - Pondasi tiang pancang dapat digolongkan menurut penggunaan bahan, sistem tiang meneruskan muatan dan sistem pemasangannya, berikut ini akan dibuktikan satu persatu. Tiang pancang bisa dibagi kedalam sebagian klasifikasi (Bowles, 1991), antara lain:

Kebanyakan tiang pancang baja ini berbentuk profil H. karena terbuat dari baja karenanya tenaga dari tiang ini sendiri benar-benar besar sehingga dalam pengangkutan dan pemancangan tidak memunculkan bahaya patah seperti halnya pada tiang beton precast. Jadi penggunaan tiang pancang baja ini akan betul-betul bermanfaat bila kita membutuhkan tiang pancang yang panjang dengan tahanan ujung yang besar.

Tingkat karat pada tiang pancang baja benar-benar berbeda-beda terhadap texture tanah, panjang tiang yang berada dalam tanah dan keadaan kelembaban tanah.


  • Pada tanah yang mempunyai texture tanah yang kasar/kesap, maka karat yang terjadi sebab adanya sirkulasi air dalam tanah tersebut hampir mendekati keadaan karat yang terjadi pada udara terbuka.

  • Pada tanah liat ( clay ) yang mana kurang mengandung oxygen karenanya akan menghasilkan tingkat karat yang mendekati situasi karat yang terjadi karena terendam air.

  • Pada lapisan pasir yang dalam lokasinya dan terletak dibawah lapisan tanah yang padat akan sedikit sekali mengandung oxygen karenanya lapisan, pasir tersebut juga akan akan menjadikan karat yang kecil sekali pada tiang pancang baja.

  • Karat /korosi yang terjadi sebab udara ( atmosphere corrosion ) pada bagian tiang yang berlokasi di atas tanah dapat dicegah dengan pengecatan seperti pada konstruksi baja awam.



Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Keuntungan Pipa Pancang Baja



harga tiang pancang baja diameter 50 cm


Profit penggunaan Tiang Pancang Baja.


  • Tiang pancang ini mudah dalam dalam hal penyambungannya.

  • Tiang pancang ini mempunyai kapasitas tenaga dukung yang tinggi.

  • Dalam hal pengangkatan dan pemancangan tak menimbulkan bahaya patah.



Tiang Pancang Komposit



harga tiang pancang baja diameter 50 cm


Tiang pancang komposit yaitu tiang pancang yang terdiri dari dua bahan yang berbeda yang berprofesi bersama-sama sehingga merupakan satu tiang. Kadang-kadang pondasi tiang dibentuk dengan menghubungkan komponen atas dan komponen bawah tiang dengan bahan yang berbeda, umpamanya dengan bahan beton di atas muka air tanah dan bahan kayu tanpa perlakuan apapun disebelah bawahnya. Tarif dan kesulitan yang timbul dalam pembuatan sambungan menyebabkan cara ini dikesampingkan.

Macam-ragam tiang pancang komposit :


  • Water Proofed Steel and Wood Pile.

  • Composite Dropped in – Shell and Wood Pile

  • Composit Ungased – Concrete and Wood Pile.

  • Composite Dropped – Shell and Pipe Pile



No comments:

Post a Comment