Monday, August 6, 2018

Jual Pipa Schedule / Sch Murah Langsa



Pipa mempunyai banyak ukuran, mulai dari yang terkecil dengan ukuran diameter 1/2 inch hingga ukuran yang sungguh-sungguh besar dengan diameter 72 inch atau kira2 1. 8 meter. Secara awam material yang banyak diterapkan untuk pipa dan komponennya terbagi atas dua katagori utama ialah :


  • Metallic (Logam)

  • Non metallic (Non logam)



Jual Pipa Schedule Langsa




Khusus untuk tipe Metallic dibagi dalam dua kategori yakni: Ferrous dan Non Ferrous. Ada 2 (dua) variasi cara yang diaplikasikan untuk menamai ukuran pipa :


  1. NPS (Nominal Pipe Size) merupakan ukuran standard Amerika Utara, dengan ukurannya berdasarkan “inch”.

  2. DN (Diameter Nominal) yakni penunjukkan ukuran eropa dengan ukurannya berdasarkan “milimeter”.



Kecuali penamaannya dengan NPS atau DN, maka ada pasangan yang selalu tak tertinggal saat disebutkan ukuran pipa yaitu schedule (sch). Schedule ialah suatu penunjukkan ukuran ketebalan dinding pipa atau dengan kata lain Thickness.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.

Indonesia Bagian Barat lainnya:



Distributor Pipa Schedule Langsa




Jual Pipa Schedule Langsa - Ada salah satu perbedaan yang lain lagi yang umum kita lihat di tabel daftar pipa adalah huruf “S” sesudah nomor schedule. seperti model 5S. hal ini khusus untuk menampakkan bahwa schedule tersebut untuk material khusus Stainless steel. sedang schedule tanpa huruf “S” yakni untuk pipa dengan material selain stainless steel.

Macam2 ukuran pipa yang tak jarang dipakai dalam industri:


  • Large Bore Pipe : yaitu pipa dengan ukuran lebih besar dari 2 Inch.

  • Small Bore Pipe : ialah pipa dengan ukuran 2 inch ke bawah.

  • Tubing : adalah pipa yang memiliki ukuran sampai 4 inch, tapi memiliki ukuran ketebalan dinding pipa yang lebih kecil seandainya diperbandingkan dengan small bore dan large bore.



Ukuran Pipa Schedule 40




Pipa diproduksi dalam bermacam-macam ragam ketebalan yang telah distandardkan. tiap ketebalan tertentu pada pipa diberi penamaan dalam wujud schedule number, bukan dalam wujud ukuran pipa yang sebetulnya.

Pada mulanya ketebalan pipa hanya ada 3 kelompok adalah: Standard, Extra Strong (XS), Double Extra strong (XXS). ketika ini penamaan sudah diganti dengan memberikan schedule number tertentu, yang diawali dari 5 dan 5S, kemudian diiukuti dengan 10 dan 10S, seterusnya dalam kelipatan 10 hingga schedule 40 (20, 30, 40) dan berikutnya memiliki kelipatan 20, yakni 60, 80, 100, 120, 140, 160. Pada lazimnya, besarnya ketebalan pipa yang memiliki schedule 40 dengan schedule STD yakni sama untuk pipa ukuran 1/8 hingga dengan ukuran pipa 10 inch.




Informasi Lengkap Pemesanan



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/pipa-schedule-langsa/
Facebook: https://www.facebook.com/DistributorOfIndustrialSupplyDIS/

No comments:

Post a Comment