Friday, November 3, 2017

Jual Besi Beton Berkualitas di Pematangsiantar

Distributor jual besi beton murah


Jual Besi Beton di Pematangsiantar - Besi beton dikenal juga dengan nama lainnya rebar, kosakata bahasa Inggris yang ialah singkatan dari reinforcement steel bar. Besi beton juga umum disebut dengan besi tulang beton (BTB). Material adalah salah satu material pembentuk beton struktur, sebagai tulangan beton yang menyediakan gaya tarik yang tidak dimiliki beton dan cakap membendung gaya tekan. Tanpa besi tulang beton, beton bisa retak dengan mudah karena guncangan-guncangan kecil, misalnya dari kendaraan yang berlalu lalang.

Jual Besi Beton Ulir di Pematangsiantar



Distributor jual besi beton murah

Tipe Besi Beton

Secara biasa terdapat dua variasi besi beton, yaitu besi polos (plain bar) dan besi ulir (deformed bar). Besi polos mempunyai permukaan yang licin dan mulur serta penampangnya berbentuk bundar. Besi ulir, cocok dengan namanya, mempunyai bentuk permukaan seperti sirip ikan (memuntir) atau sirip teratur seperti pada bambu, dengan pola-pola yang berbeda tergatung pabrik pembuatannya.

Besi ulir biasa diaplikasikan sebagai tulangan beton diperbandingkan besi polos. Besi ulir dikasih ulir via cara kerja rol pada permukaannya sehingga memiliki ikatan yang lebih baik antara tulangan dan beton. Format ulir ini meningkatkan kekuatan lekat sehingga menahan gerakan dari batang terhadap beton. Besi ulir mempunyai ketahanan tekan minimal 400 Mpa.

Besi polos lebih jarang diaplikasikan daripada besi ulir. Besi polos lebih banyak dipakai untuk membungkus besi ulir yang diaplikasikan sebagai tulangan beton yang dipasang memanjang. Besi polos memiliki ketahanan tekan minimal 240 Mpa.

Besi polos mendominasi permintaan besi beton di pasaran, dengan jumlah sekitar 60%. Besi polos dapat ditemui di pasar eceran (retail). Besi ulir umumnya dijual distributor besar terhadap para kontraktor, dengan penjualan dalam volume besar. Besi ulir harganya lebih mahal daripada besi polos karenan kekuatan dan ketahanannya. Pemasangan besi ulir juga lebih susah daripada besi polos sebab susah dibengkokkan.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Standar Besi Beton SNI

Distributor jual besi beton murah

Jumlah pengaplikasian besi beton berbanding lurus dengan dimensi beton. Kian besar dimensi penampang beton, kian besar ukuran dan jumlah material yang digunakan. Ukuran besi beton ditetapkan melewati SNI 2052:2014 tentang Baja Tulangan Beton yang diterapkan pada konstruksi beton.

Tapi dalam pengerjaannya di proyek, besi beton yang tak sesuai dengan standar SNI umum dijumpai. Besi beton yang tidak layak dengan standar SNI disebut dengan besi banci. Besi banci memiliki ukuran yang lebih kecil dari standar kualitas SNI yang ditentukan. Besi banci dipakai untuk menekan tarif proyek.

Dalam produksi beton, dikenal istilah batas toleransi. Batas toleransi adalah batas perbedaan atau selisih ukuran dari marking yang ditetapkan. Umpamanya besi beton berukuran 8 mm memiliki batas toleransi 0,1 mm, artinya diameter sesungguhnya dapat jadi mempunyai ukuran 0,1 mm lebih kecil dari 8 mm atau berukuran 7,9 mm. Panjang standar besi beton adalah 12 meter.

Di pasaran, kebanyakan besi beton yang diminati konsumen berukuran 8 mm dan 10 mm. Ukuran ini umum dipakai untuk membangun rumah tinggal. Meskipun untuk proyek pembangunan gedung, biasanya memakai besi ulir dengan ukuran 12 mm dan 14 mm. Ukuran yang lebih besar juga dapat diterapkan dengan metode memesan khusus ke pabriknya. Seandainya Anda tak berharap repot, Anda kini juga dapat mengorder bahan bangunan secara online, dengan kelebihan layanan antar ke lokasi proyek.



Info Lengkap Pemesanan:



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/besi-beton-di-pematangsiantar/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1GkCRTZVyJimI3BloDxoybPZVM1FVBLMN&ll=-7.273325000220575%2C112.65019929999994&z=18
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-besi-beton/1782712598695286/
Event: https://www.facebook.com/events/1153340571463703/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1681637918802755

No comments:

Post a Comment