Thursday, August 2, 2018

Jual Pipa Hitam Galvanis di Ambon

tabel ukuran pipa besi

Jual Pipa Hitam Gas Galvanis di Ambon - Pemilihan macam pipa seringkali didasarkan pada keperluan dan tujuan instalasinya. Beraneka jenis dan merek tersedia di pasaran tergantung pada fungsi, letak, dan materialnya. Salah satu macam pipa yang populer digunakan untuk industri yakni pipa baja galvanis. Tidak seperti pipa PVC, pipa baja galvanis memiliki keunggulan lebih banyak dan dievaluasi lebih tahan lama.

Spesifikasi Pipa Baja Galvanis



harga pipa ledeng

Pemilihan material pipa memang cukup membingungkan, apalagi bila Anda tidak tahu jelas apa fungsi dan kegunaannya. Pipa baja galvanis merupakan sejenis pipa yang diciptakan dari besi dan dilapisi oleh pelindung terbuat dari bahan seng. Lapisan tersebut ditujukan untuk melindungi baja dari korosi sehingga penerapannya lebih awet.

Dalam pembuatan pipa baja galvanis, diperlukan baja karbon rendah dengan lapisan galvanis yang mengandung berbagai macam unsur di dalamnya. Unsur karbon yang terdapat pada pipa ini sebesar 0.091%, cukup rendah jikalau diperbandingkan dengan faktor seng (Zn) sebesar 99,7%. Prosesnya membutuhkan bahan baja yang ditempatkan dalam wadah berisi lelehan seng – seperti mencelupkan ke dalam cairan – yang disebut dengan pelaksanaan galvanisasi.Selain untuk mencegah korosi, lapisan seng di komponen luar pipa juga bisa memperpanjang umur tabung di dalamnya. Sebab faktor utama dari pipa galvanis yakni seng, ragam pipa yang satu ini disarankan untuk diterapkan untuk instalasi air dingin saja. Mengaplikasikannya sebagai saluran pipa air panas dirasa kurang pas.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Jenis Pipa Baja Galvanis



ukuran pipa besi dalam mm

Jika Anda berpikir semua pipa galvanis itu sama, coba pikir lagi. Produksi pipa baja galvanis disesuaikan dengan beragam ukuran dan ketebalan dindingnya untu beragam penerapan yang berbeda. Standarnya, ukuran panjang pipa galvanis ialah 6 meter.

Untuk wujud, galvanis juga memiliki tipe berbeda. Ada format pipa awam, tabung, plat lembaran, format U, H, C, kotak, dan sebagainya. Sebelum memilih ukuran dan ragam pipa, sebaiknya Anda melaksanakan survei lebih-lebih dahulu.

Ketika ini, salah satu tipe pipa baja galvanis yang paling populer adalah jenis standar dan sch 40. Perbedaan keduanya terletak pada ketebalan konstruksi pipa; macam sch 40 tingkat ketebalannya lebih tinggi dan tak jarang diterapkan untuk pembuluh pipa yang tolakannya juga tinggi.

Seringkali, pipa baja galvanis disebut sebagai GIP (Galvanized Iron Pipe) atau GI (Galvanized Iron). Dalam penjelasan berikut ini, Anda akan memandang sebagian macam yang menjadi spesifikasi pipa galvanis kecuali ukuran panjang dan diameternya.


  • Satuan ukuran memakai standar m (meter), ft (kaki), sm (sentimeter), inci, dan milimeter.

  • Diameter menerapkan standar Ø.

  • Jenis diameter pipa yang umum dijalankan oleh pembuat pipa:

  • Ø ½ “, ¾ “, 1”, 1½ “,2”, 2½”, 3”, 4”, 6”, 8”, 10” dengan panjang 6 m.

  • Ketebalan pipa memiliki spesifikasi bermacam-macam, tergantung pada jenis atau tipe, serta ketebalan dinding pipa yang disebut dengan schedule.

  • Macam schedule pipa baja galvanis awam disebut dengan kelas Medium A, Medium B, dan Nonmedium.

  • Ketebalannya bervariasi, dari mulai 1mm, 1½mm, 2mm, dan seterusnya.

  • Perbedaan schedule/ketebalan dapat diamati dari beban pipa baja dikala diangkat. Seandainya ragam pipa terasa lebih berat dari yang lain dengan diameter yang sama, berarti pipa tersebut memiliki nomor medium yang lebih besar.



Tipe-Variasi macam Uliran Pipa Baja Galvanis



tabel berat besi pipa hitam

Bagi kebanyakan orang, membeli pipa baja galvanis tanpa tahu seputar uliran ialah hal yang biasa. Melainkan, sebaiknya Anda mengenal panjang uliran pada pipa yang dibeli. Ulir standar pada sambungan pipa lazim disimbolkan dengan huruf “R”.

Untuk pipa baja galvanis, berikut yaitu sebagian macam uliran yang perlu Anda ketahui:

Fungsi & Kegunaan Pipa Baja Galvanis



Pipa baja galvanis banyak diaplikasikan sebagai pipa pembagi atau distribusi. Di era modern ini, ragam pipa galvanis acap kali dimanfaatkan sebagai aplikasi luar ruangan terutama untuk pegangan tangan, tiang listrik, atau saluran air. Perlu dikenal bahwa pipa galvanis tidak cocok untuk menyalurkan gas.

Selain fungsi di atas, berikut adalah beberapa kegunaan aplikasi pipa baja galvanis dalam bermacam industri:

Metode Saluran



harga pipa besi per batang

Air di Rumah atau Bangunan Lainnya, Berkat lapisan seng yang ada di dalam tabung, memakai pipa baja galvanis untuk saluran air tidak akan membuatnya cepat berkarat. Seng merupakan sebuah unsur logam yang tahan korosi, sehingga pantas untuk aplikasi semacam ini. Tapi demikian, penggunaannya tak dianjurkan untuk saluran air panas atau gas, karena dapat menyebabkan lapisan seng di dalamnya mengelupas dan membikin pipa tersumbat.

Pemasangan Listrik
Penerapan pipa baja galvanis untuk instalasi listrik semakin populer, sebab bisa meminimalisasi gangguan pada penghantar listrik. Selain itu, pelaksanaan pemasangan dan pembongkaran bisa dikerjakan lebih gampang. Sebaiknya, pemasangan listrik dijalankan di permukaan tanah.

Konstruksi pada Perumahan
Seandainya Anda berdaya upaya pipa galvanis cuma cocok untuk sarana penyaluran, coba pikir lagi. Saat ini banyak sektor konstruksi perumahan yang mengaplikasikan pipa galvanis sebagai pagar rumah atau pegangan tangan pada tangga. Kegunaan ini banyak diminati masyarakat sebab sifat galvanis yang bendung karat dan lebih awet.Pagar yang dipasang mengaplikasikan pipa galvanis cenderung mudah dalam perawatannya. Seandainya terjadi kerusakan, Anda bisa dengan mudah menemukan dan menggantinya.

Pembuatan Knalpot
Selain untuk industri konstruksi, pipa baja galvanis juga dimanfaatkan dalam industri otomotif. Seringkali, ragam pipa ini dimanfaatkan dalam pembuatan knalpot serta rangka kendaraan.Pemasangan pipa galvanis untuk otomotif dapat dijalankan dengan memakai lem pada ujung ulir pipa, dan menyambungnya dengan metode pengelasan.

Keunggulan Pipa Baja Galvanis



tabel ukuran pipa besi

Banyaknya pemanfaatan pipa baja galvanis bukannya tanpa alasan. Tipe pipa ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan pipa lainnya yang membawa keuntungan tersendiri bagi Anda.

Apa saja kelebihan pipa baja galvanis?

Tahan Banting
Konstruksi baja yang kuat membikin pipa galvanis antipecah dan sulit untuk dihancurkan. Selain itu, baja juga mempunyai permukaan yang kuat dan membuatnya tahan lama.

Antikarat dan Hemat

pipa schedule 40 artinya

Lapisan seng dalam permukaan pipa serta bagian dalam tabung membuat pipa baja galvanis antikarat. Dengan fitur tersebut, tarif perawatannya pun kian hemat sebab Anda tidak perlu menggantinya dalam bentang waktu yang cukup lama.

Harganya Murah
Apabila diperbandingkan dengan macam pipa lainnya, galvanis mempunyai harga yang cenderung lebih rendah. Kenapa demikian? Tahan itu terjadi karena progres galvanisasi yang dilaksanakan menghabiskan tarif murah daripada sistem pelapisan lainnya.

Tahan Lama
Dengan sifatnya yang antikarat, pipa baja galvanis cenderung bendung lama dan awet. Diperkirakan, pipa macam ini kapabel bertahan hingga 25 tahun (di zona perkotaan) sampai 50 tahun (di area minim polusi).



Informasi Lengkap Pemesanan



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/pipa-hitam-gas-galvanis-ambon/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1v2eOvGoi4cKaD8yRKgfuHZXDWLWhEbHy&ll=-7.27380280025364%2C112.65243155000007&z=18
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-pipa-hitamgas-galvanis/1785266821773197/
Event: https://www.facebook.com/events/197010707513700/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1683774588589088
Behance: https://www.behance.net/gallery/60203133/Distributor-Supplier-Pipa-Hitam-Gas

No comments:

Post a Comment