Monday, August 6, 2018

Jual Pipa Hitam Galvanis di Cimahi

pipa schedule 40 artinya

Jual Pipa Hitam Gas Galvanis di Cimahi - Pemilihan macam pipa seringkali didasarkan pada keperluan dan tujuan instalasinya. Beraneka tipe dan merek tersedia di pasaran tergantung pada fungsi, letak, dan materialnya. Salah satu tipe pipa yang populer digunakan untuk industri yaitu pipa baja galvanis. Tidak seperti pipa PVC, pipa baja galvanis memiliki keunggulan lebih banyak dan diukur lebih bendung lama.

Spesifikasi Pipa Baja Galvanis



harga pipa besi 10 inch

Pemilihan material pipa memang cukup membingungkan, apalagi apabila Anda tidak tahu jelas apa fungsi dan kegunaannya. Pipa baja galvanis ialah sejenis pipa yang dijadikan dari besi dan dilapisi oleh pelindung terbuat dari bahan seng. Lapisan tersebut dialamatkan untuk melindungi baja dari korosi sehingga penggunaannya lebih awet.

Dalam pembuatan pipa baja galvanis, dibutuhkan baja karbon rendah dengan lapisan galvanis yang mengandung pelbagai jenis elemen di dalamnya. Elemen karbon yang terdapat pada pipa ini sebesar 0.091%, cukup rendah seandainya dibandingi dengan faktor seng (Zn) sebesar 99,7%. Kerjanya memerlukan bahan baja yang ditempatkan dalam wadah berisi lelehan seng – seperti mencelupkan ke dalam cairan – yang disebut dengan progres galvanisasi.Kecuali untuk mencegah korosi, lapisan seng di komponen luar pipa juga dapat memperpanjang umur tabung di dalamnya. Sebab elemen utama dari pipa galvanis ialah seng, ragam pipa yang satu ini disarankan untuk dipakai untuk instalasi air dingin saja. Menggunakannya sebagai saluran pipa air panas dirasa kurang tepat.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


Indonesia Bagian Timur: Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, NTT, Kepulauan Maluku & Papua, Sulawesi.


Indonesia Bagian Barat lainnya:



Jenis Pipa Baja Galvanis



harga pipa besi 10 inch

Seandainya Anda berpikir segala pipa galvanis itu sama, coba pikir lagi. Produksi pipa baja galvanis disesuaikan dengan bermacam ukuran dan ketebalan dindingnya untu beraneka pengaplikasian yang berbeda. Standarnya, ukuran panjang pipa galvanis yakni 6 meter.

Untuk bentuk, galvanis juga mempunyai ragam berbeda. Ada wujud pipa biasa, tabung, plat lembaran, format U, H, C, kotak, dan sebagainya. Sebelum memilih ukuran dan variasi pipa, sebaiknya Anda melakukan survei khususnya dulu.

Saat ini, salah satu ragam pipa baja galvanis yang paling populer yakni ragam standar dan sch 40. Perbedaan keduanya terletak pada ketebalan konstruksi pipa; variasi sch 40 tingkat ketebalannya lebih tinggi dan sering digunakan untuk pembuluh pipa yang tolakannya juga tinggi.

Seringkali, pipa baja galvanis disebut sebagai GIP (Galvanized Iron Pipe) atau GI (Galvanized Iron). Dalam penjelasan berikut ini, Anda akan melihat beberapa tipe yang menjadi spesifikasi pipa galvanis selain ukuran panjang dan diameternya.


  • Satuan ukuran menggunakan standar m (meter), ft (kaki), sm (sentimeter), inci, dan milimeter.

  • Diameter menggunakan standar Ø.

  • Variasi diameter pipa yang awam dilakukan oleh pembuat pipa:

  • Ø ½ “, ¾ “, 1”, 1½ “,2”, 2½”, 3”, 4”, 6”, 8”, 10” dengan panjang 6 m.

  • Ketebalan pipa memiliki spesifikasi pelbagai, tergantung pada macam atau variasi, serta ketebalan dinding pipa yang disebut dengan schedule.

  • Variasi schedule pipa baja galvanis awam disebut dengan kelas Medium A, Medium B, dan Nonmedium.

  • Ketebalannya bervariasi, dari mulai 1mm, 1½mm, 2mm, dan seterusnya.

  • Perbedaan schedule/ketebalan dapat diperhatikan dari beban pipa baja ketika diangkat. Seandainya tipe pipa terasa lebih berat dari yang lain dengan diameter yang sama, berarti pipa hal yang demikian memiliki nomor medium yang lebih besar.



Jenis-Jenis variasi Uliran Pipa Baja Galvanis



harga pipa besi kotak

Bagi kebanyakan orang, membeli pipa baja galvanis tanpa tahu seputar uliran yakni hal yang awam. Namun, sebaiknya Anda mengetahui panjang uliran pada pipa yang dibeli. Ulir standar pada sambungan pipa lazim disimbolkan dengan huruf “R”.

Untuk pipa baja galvanis, berikut adalah beberapa ragam uliran yang perlu Anda kenal:

Fungsi & Kegunaan Pipa Baja Galvanis



Pipa baja galvanis banyak diterapkan sebagai pipa pembagi atau distribusi. Di era modern ini, jenis pipa galvanis kerap kali dimanfaatkan sebagai aplikasi luar ruangan khususnya untuk pegangan tangan, tiang listrik, atau saluran air. Perlu dikenal bahwa pipa galvanis tidak sesuai untuk menyalurkan gas.

Selain fungsi di atas, berikut ialah beberapa kegunaan aplikasi pipa baja galvanis dalam beragam industri:

Cara Saluran



harga pipa besi kotak

Air di Rumah atau Bangunan Lainnya, Berkat lapisan seng yang ada di dalam tabung, menerapkan pipa baja galvanis untuk saluran air tak akan membuatnya pesat berkarat. Seng yaitu sebuah elemen logam yang tahan korosi, sehingga sesuai untuk aplikasi semacam ini. Namun demikian, pengaplikasiannya tak disarankan untuk saluran air panas atau gas, sebab dapat menyebabkan lapisan seng di dalamnya mengelupas dan membikin pipa tersumbat.

Pemasangan Listrik
Pemakaian pipa baja galvanis untuk instalasi listrik semakin populer, karena bisa meminimalisasi gangguan pada penghantar listrik. Kecuali itu, pengerjaan pemasangan dan pembongkaran dapat dilakukan lebih mudah. Sebaiknya, pemasangan listrik dilaksanakan di permukaan tanah.

Konstruksi pada Perumahan
Jika Anda berpikir pipa galvanis cuma cocok untuk sarana penyaluran, coba pikir lagi. Saat ini banyak sektor konstruksi perumahan yang mengaplikasikan pipa galvanis sebagai pagar rumah atau pegangan tangan pada tangga. Kegunaan ini banyak diminati masyarakat sebab sifat galvanis yang tahan karat dan lebih awet.Pagar yang dipasang mengaplikasikan pipa galvanis cenderung mudah dalam perawatannya. Apabila terjadi kerusakan, Anda bisa dengan mudah menemukan dan menggantinya.

Pembuatan Knalpot
Selain untuk industri konstruksi, pipa baja galvanis juga dimanfaatkan dalam industri otomotif. Seringkali, tipe pipa ini dimanfaatkan dalam pembuatan knalpot serta rangka kendaraan.Pemasangan pipa galvanis untuk otomotif dapat dilaksanakan dengan menggunakan lem pada ujung ulir pipa, dan menyambungnya dengan cara pengelasan.

Keunggulan Pipa Baja Galvanis



ukuran pipa besi hitam

Banyaknya pemanfaatan pipa baja galvanis bukannya tanpa alasan. Jenis pipa ini mempunyai keunggulan diperbandingkan dengan pipa lainnya yang membawa profit tersendiri bagi Anda.

Apa saja kelebihan pipa baja galvanis?

Bendung Banting
Konstruksi baja yang kuat membikin pipa galvanis antipecah dan sulit untuk dihancurkan. Selain itu, baja juga mempunyai permukaan yang kuat dan membuatnya tahan lama.

Antikarat dan Hemat

harga pipa besi bekas

Lapisan seng dalam permukaan pipa serta komponen dalam tabung membikin pipa baja galvanis antikarat. Dengan fitur hal yang demikian, biaya perawatannya bahkan semakin hemat karena Anda tidak perlu menggantinya dalam jangka waktu yang cukup lama.

Harganya Murah
Apabila diperbandingkan dengan ragam pipa lainnya, galvanis mempunyai harga yang cenderung lebih rendah. Kenapa demikian? Bendung itu terjadi karena progres galvanisasi yang dikerjakan menghabiskan biaya murah daripada sistem pelapisan lainnya.

Bendung Lama
Dengan sifatnya yang antikarat, pipa baja galvanis cenderung bendung lama dan awet. Diperkirakan, pipa ragam ini cakap bertahan sampai 25 tahun (di area perkotaan) sampai 50 tahun (di zona minim polusi).



Informasi Lengkap Pemesanan



Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/pipa-hitam-gas-galvanis-cimahi/
Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1v2eOvGoi4cKaD8yRKgfuHZXDWLWhEbHy&ll=-7.27380280025364%2C112.65243155000007&z=18
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-pipa-hitamgas-galvanis/1785266821773197/
Event: https://www.facebook.com/events/197010707513700/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/1681607345472479/photos/?tab=album&album_id=1683774588589088
Behance: https://www.behance.net/gallery/60203133/Distributor-Supplier-Pipa-Hitam-Gas

No comments:

Post a Comment